Tips Pilih Bahan Bakar Mobil: Sesuaikan dengan Rasio Kompresi, Jangan Asal Pakai RON Tinggi Ya Sob!

Tips Pilih Bahan Bakar Mobil: Sesuaikan dengan Rasio Kompresi, Jangan Asal Pakai RON Tinggi Ya Sob!

BACA JUGA:Mobil Avanza Listrik Atta Halilintar Paling Modern di IMX 2022, Lihat Spesifikasinya

BACA JUGA:Sistem Keamanan Gampang Dijebol, Kia dan Hyundai Digugat di Los Angeles

Pasalnya, dapat menimbulkan gejala fuel dilution, BBM tidak terbakar seluruhnya secara sempurna sehingga meninggalkan sisa yang mengakibatkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

Adapun jenis BBM dengan oktan 98 di antaranya Pertamax Turbo, Shell V-Power Nitro.

+++++


Tepat dalam memilih bahan bakar untuk mobil Anda, pengaruhi konsumsi BMM dan performa mesin||Ilustrasi by Duitpintar.com

Beri Perlindungan Terbaik untuk Kendaraan

Setelah mengetahui jenis-jenis BBM yang disesuaikan dengan kendaraan yang dimiliki, hal lainnya yang tak kalah penting untuk dimiliki adalah asuransi mobil.

Seperti diketahui, asuransi mobil memberikan proteksi terhadap kerugian dan atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor dengan berbagai sebab yang ditentukan di dalam perjanjian polis asuransi.

Adapun jenis-jenisnya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Ada dua jenis asuransi kendaraan yang bisa dipilih, yaitu asuransi mobil All Risk atau comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO).

+++++

Asuransi comprehensive memberikan proteksi secara menyeluruh yang juga termasuk proteksi yang diberikan oleh asuransi TLO. Sebaliknya, asuransi TLO hanya memberikan proteksi sebagian dari asuransi comprehensive.

BACA JUGA:Dua Mobil Honda yang Dimodifikasi Mejeng di IMX 2022, Punya Tampang Ikonik

BACA JUGA:OLX Autos IMX 2022 Resmi Dibuka, Barometer Modifikasi dan Aftermarket Tanah Air

Asuransi TLO hanya menjamin penggantian biaya ganti rugi jika kendaraan bermotor yang menjadi objek asuransi mengalami kerusakan sama dengan atau lebih dari 75 persen.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: duitpintar.com

Berita Terkait