Mantap Nih! Sekarang Ada Head Unit yang Bisa Matikan Virus di Dalam Mobil

Mantap Nih! Sekarang Ada Head Unit yang Bisa Matikan Virus di Dalam Mobil


PT Intersis Sejahtera Abadi, distributor resmi brand Asuka Car TV memperkenalkan head unit baru yang memiliki teknologi canggih.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

TANGERANG, OTOMOTIFXTRA - Head unit tidak hanya digunakan untuk mengakses informasi saja. Kini, ada yang bisa mematikan virus dan bakteri dalam mobil.

Ya, PT Intersis Sejahtera Abadi, distributor resmi brand Asuka Car TV yang baru saja memperkenalkan head unit baru, yang memiliki teknologi canggih dan cerdas.

Hadir bersamaan dalam ajang pameran otomotif GIIAS 2022, Asuka ACK-509 Max dan ACK,-510 Max Head Unit, diklaim mampu mendeteksi CO2 atau karbondioksida, serta sanggup mematikan virus dari kabin mobil.

Direktur Asuka Car TV, Albert Lim menerangkan, bahwa udara bebas memiliki banyak unsur kotoran halus ringan yang tak kasat mata, termasuk virus dan kuman jahat, yang berbahaya bagi tubuh.

"Ini yang bisa membahayakan sistem pernapasan, paru-paru, bahkan bisa menyebabkan kanker. Maka dari itu sangat diperlukan alat yang dapat membersihkan udara," kata Albert, Sabtu (13/8).

BACA JUGA:Toyota Bawa GR86 di GIIAS 2022, Dijual Hampir Rp1 Miliar

BACA JUGA:Suzuki Rilis Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022, Simak Spesifikasi dan Harganya

Ia menambahkan, model head unit baru ini lantaran melihat tren dari beberapa pabrikan kendaraan Jerman yang saat ini sudah mulai menggunakan sensor CO2 demi keselamatan penumpang di dalam mobil

"Head Unit Aftermarket Asuka ini memiliki Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan," tandasnya.

Head unit Asuka anyar ini memiliki dua varian, ACK-509 Max memiliki ukuran layar 9,4 inch dan ACK-510 Max mempunyai ukuran layar 10,4 inch.

Keduanya mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil.

Dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin, dipadu layar QLED beresolusi 2K.

+++++


PT Intersis Sejahtera Abadi, distributor resmi brand Asuka Car TV memperkenalkan head unit baru yang memiliki teknologi canggih.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Pada layar head unit, pengguna bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant, untuk mengetahui informasi indeks udara.

Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2. Hal seperti ini bisa diantisipasi menggunakan head unit ACK 509/510 Max.

Sementara, Air Purifier AP-100 yang dikoneksikan dengan head unit bisa bekerja mendeteksi partikel 2.5 mikrogram di udara.

Pada saat sensor mendeteksi 2.5 mikrogram sudah berlebihan di udara, maka purifier yang satu paket dengan Head Unit Android ini akan bekerja maksimal.

BACA JUGA:Hadir Perdana di GIIAS 2022, Chery Buka Pre-Booking untuk Tiggo Series

BACA JUGA:Selain Pameran, GIIAS 2022 Ada Arena Test Drive Kendaraan Listrik, Penasaran?

Metode pembersihan partikel PM 2.5 ini adalah Ionizer melalui media Carbon Electrode.

Mengenai keunggulan lainnya, head unit ini
Satu-Satunya yang punya layar QLED resolusi 2K, juga terintegrasi dengan aksesoris pendukung, seperti Digital TV Tuner Asuka Ara-700, dan juga kamera 360.

Selain itu juga Built-In 8GB Ram & 128GB Internal Memory, yang dapat menjalankan program secara bersamaan, serta User Friendly.

Dengan segala keunggulannya Head Unit baru ini dibanderol dengan harga Rp17,8 juta, dan tersedia di booth Asuka di GIIAS 2022.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: