Transformasi Suzuki Baleno Selama 27 Tahun, Berubah Total

Transformasi Suzuki Baleno Selama 27 Tahun, Berubah Total

Bodi mobil pun cenderung dibentuk lebih bulat hingga mirip dengan Baleno generasi pertama.

Mengandalkan mesin M15A, Neo Baleno hadir dengan fitur yang lebih lengkap dari Baleno generasi kedua.

Namun, adanya pergeseran kebutuhan konsumen membuat Suzuki berhenti memasarkan Baleno, baik generasi pertama, kedua, dan ketiga di tahun 2010.

Generasi Keempat: New Baleno (2017-2019)

Setelah hampir 7 tahun rehat, Suzuki Indonesia kembali mengenalkan Baleno dengan konsep baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show Agustus 2017.

Dengan mengusung tagline The Complete Hatchback, New Baleno menghadirkan eksterior berkonsep liquid flow dan desain yang lebih mewah.

Di generasi ini, sudah mengandalkan platform generasi terbaru yaitu Heartect yang ringan namun kokoh.

Dengan mesin K14B dengan kapasitas 1.373 cc, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 130 Nm pada 4.200 rpm. 

Mobil generasi terbaru ini menghadirkan MID yang lebih informatif bagi pengendara, serta fitur-fitur lain seperti Auto Climate Control.

+++++


Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan hingga menjadi hatchback.|Foto: dok. Suzuki|

New Baleno Facelift (2019-sekarang)

Di penghujung 2019 lalu, Suzuki Indonesia kembali memperkenalkan generasi terbaru dari New Baleno dengan beberapa penyegaran.

Baleno anyar yang mengisi segmentasi hatchback ini mampu memproduksi tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm, dan torsinya 130 Nm pada 4.200 rpm.

Selain tenaganya, New Baleno facelift ini hadir dengan desain bumper depan yang lebih sporty, grill yang lebih lebar dan pelek berukuran 16 inci.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: