Gampang! Ada 2 Cara Bisa Dilakukan untuk Mengatasi 'Air Wiper' Macet, Salah Satunya Colok Lubang Nozel Washer Pakai Jarum!

Gampang! Ada 2 Cara Bisa Dilakukan untuk Mengatasi 'Air Wiper' Macet, Salah Satunya Colok Lubang Nozel Washer Pakai Jarum!

Kondisi pompa washer bisa diperiksa secara mudah dengan cara menghidupkan penyemprot air yang terdapat di bagian tuas di dalam kabin, tepatnya di bagian kemudi.

+++++

Apabila motor masih berbunyi dan air masih disemprotkan secara kuat, berarti pompa washer masih dalam kondisi baik.

Perawatan lain yang harus dilakukan yaitu menyetel nozle agar bisa tepat sasaran. Sehingga air tidak hanya asal keluar dan mengenai kaca.

Titik jatuh air wiper di kaca seharusnya disesuaikan dengan kesejajaran arah pandang pengendara. Tepat sesuai dengan refleks yang diinginkan oleh pengendara.

BACA JUGA:Lewat MG x Muklay, Sedan MG 5 GT Disulap Jadi Sebuah Karya Seni

BACA JUGA:Adu Murah Harga LMPV Stargazer vs Avanza-Veloz, Xpander dan Ertiga

Lantas bagaimana cara menyetel arah semprotan air agar sejajar dengan arah pandang pengendara? Anda bisa menggunakan jarum atau peniti untuk mengatur arahnya.

Yaitu dengan jalan menusukkan jarum atau peniti ke saluran air di corong bagian luar di kap mesin mobil. Langkah ini dilakukan sekaligus untuk membersihkan kotoran atau kerak yang menyumbat nozle tersebut.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: otomotifxtra.com