Industri Otomotif Pulih, Pendapatan Bosch Ikut Terkerek Naik 23%

Industri Otomotif Pulih, Pendapatan Bosch Ikut Terkerek Naik 23%

"Kami juga berencana meluncurkan gerai Bosch Home Appliances pertama di Indonesia,” tutur Anil Narula, Managing Director, Bosch Home Appliances di Indonesia.  

Di luar itu, Bosch juga meningkatkan bisnis untuk mitra profesionalnya. Melalui divisi Automotive Aftermarket, startup Bosch, dan EGGmall.

+++++


Bosch mencapai pertumbuhan kuat di tahun 2021 dan meningkatkan prediksi prospek bisnisnya.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Mereka juga menyediakan platform pasar digital terintegrasi yang memungkinkan bengkel dan toko ritel mendapatkan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tepat.

"Sejak peluncuran EGGmall pada 2021, lebih dari 1.000 pembeli telah bergabung dengan platform baru ini," ungkap Griselda Iwandi, Country Sales Director Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia.

Dan pada 2018, Bosch juga telah memproduksi electronic control unit (ECU) di fasilitas perusahaan di Cikarang, Jawa Barat.


Pendapatan Bosch naik 23 persen pada 2021.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

BACA JUGA: TVS Motor Buka Dealer Baru di Jati Asih Bekasi, Ada Promo Voucher Jutaan Rupiah

Pabrik ini dilengkapi dengan teknologi dan kompetensi industri 4.0 terbaru dan kemampuan canggihnya dianugerahi penghargaan Indi 4.0 oleh Kementerian Perindustrian.

Bosch berharap dapat terus berkomitmen mengembangkan kemampuan manufakturnya di Indonesia.

Selain itu, juga melihat pertumbuhan pasar ekspor otomotif sebagai peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan kepentingan dan bobotnya di kawasan Asia. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait