Astra Otoparts Raih Penghargaan Best Role of Stakeholders

Astra Otoparts Raih Penghargaan Best Role of Stakeholders


PT Astra Otoparts Tbk meraih penghargaan Best Role of Stakeholders.|Foto: dok. Astra Otoparts|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - PT Astra Otoparts Tbk meraih penghargaan Best Role of Stakeholders dan 50 Emiten, Jumat (27/5).

Penghargaan ini diberikan dalam ajang The 13th IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship) Corporate Governance Award 2022.

"Penghargaan ini sebagai motivasi bagi kami untuk terus mengedepankan penerapan praktik Tata Kelola yang baik," kata Corporate Secretary, Legal & Communication Division Head Astra Otoparts, Alberto Siahaan.

Astra Otoparts terus berkomitmen untuk menerapkan praktik Tata Kelola yang baik dengan berpegang pada 5 prinsip.

BACA JUGA: KTB Tingkatkan Fasilitas Dealer Fuso Esa Sagara di Jatibarang Indramayu


Ajang The 13th IICD (Indonesian Institute for Corporate Directorship) Corporate Governance Award 2022.|Foto: dok. Astra Otoparts|

Kelimanya itu adalah Transparency (Keterbukaan), Accountability (Akuntabilitas), Responsibility (Pertanggungjawaban), Independency (Independensi), dan Fairness (Kewajaran).

Penghargaan yang dilakukan IICD didasarkan pada kinerja dan laporan keuangan perusahaan untuk tahun buku 2021 serta didukung oleh 10 asesor dengan menggunakan Asean CG Scorecard.

Penghargaan ini secara khusus memberikan apresiasi terhadap 200 perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Hyundai Hadirkan Motorstudio Virtual, Bisa Ikut Tantangan Berhadiah

Dengan sejumlah kategori di antaranya Best CG Overall, Best Financial Sector, Best Non-Financial Sector, Best SOE/BUMN dan Best Right of Shareholders.

Ada juga kategori Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards dan kategori Most Improved.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: