7 Komponen di Mobil Ini Wajib Diperiksa Setelah Pulang Mudik

7 Komponen di Mobil Ini Wajib Diperiksa Setelah Pulang Mudik

Setelah melakukan perjalanan jauh, menikmati kemacetan atau saat melalui jalur one way dengan kecepatan tinggi dalam waktu lama, atau melakukan braking dengan frekuensi lebih sering, pemilik utamanya harus memperhatikan pemeriksaan kampas rem. 

Penggantian kampas rem dapat dilakukan pada 50.000 sampai 105.000 kilometer atau periode pemakaian sekitar selama 3 tahun. 

BACA JUGA:Jalur Mudik Sumatera Hingga Bali, Suzuki Siapkan Puluhan Bengkel Siaga

BACA JUGA:Taksi Listrik Tesla Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Blue Bird

5. Ban Mobil

Perjalanan jauh juga berpotensi terus menggerus permukaan ban sehingga menjadi lebih licin. Untuk itu, pastikan kondisi ban dalam keadaan baik. 

Sesuaikan kondisi tekanan angin ban apabila pengendara merasakan ketidaknyamanan ketika di jalan. Segera ganti ban apabila kondisi ban sudah aus atau licin. 

+++++


Periksa komponen mobil setelah mudik|suzuki|

Ketika melakukan perjalanan jauh, biasanya melalui permukaan jalan yang seringkali berbeda, serta membawa muatan yang berbeda saat pergi dan pulang. Untuk itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan sporing dan balancing.

6. Aki Mobil

Sebagai salah satu komponen yang menjadi sumber kelistrikan mobil, pemilik mobil dianjurkan untuk selalu melakukan pemeriksaan dan penggantian aki secara rutin setiap 1 sampai 2 tahun sekali. Jangan tunggu sampai aki habis dan mobil mogok. 

BACA JUGA:Suzuki Buka Depo Suku Cadang di Surabaya, Jamin Ketersediaan di Indonesia Timur Aman Terkendali

BACA JUGA:HPM Hadirkan New Honda Brio RS Urbanite Edition, Lebih Sporty dan Stylish Buat Anak Muda

7. Karet Wiper

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: