Spesifikasi Komponen Tambahan pada Kendaraan Baru Hino Guna Songsong Era Euro4

Spesifikasi Komponen Tambahan pada Kendaraan Baru Hino Guna Songsong Era Euro4

BACA JUGA:PT SSD Meluncurkan Box truck Honeycomb Dengan Material dan teknologi Berbeda

  • Penerapan komponen tambahan Full Diamond Like Coating (DLC) yang ditrapkan pada mesin common rail Euro2 pada mesin G4S Series Euro4.

“Penerapan full Diamond Like Coating (DLC) sejak Euro2 common rail engine yang lalu, akan tetap diterapkan pada G4S series injector di engine Euro4. Dimana pada G4S series injector Euro4 ini juga memiliki sistem valve baru yang mampu menghilangkan static dan dynamic leak sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih baik” tambah Seno.

  • Pada intake system, disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) yang mampu melakukan pengaturan sudut bilah turbin secara otomatis dimana komponen ini menghasilkan kompresi udara lebih banyak ke intake manifold tanpa harus menaikkan rpm engine.

Seno menerangkan” VNT ini akan dipadukan dengan kinerja intercooler, yang berfungsi menjaga kepadatan molekul udara yang masuk ke intake manifold, sehingga energi yang dihasilkan dari mekanisme pembakaran akan tetap maksimal. Kerja VNT ini didukung pula oleh perubahan bentuk pada pre-cleaner untuk dapat menyaring dan men-supply udara lebih banyak ke engine.”

 

Selanjutnya…

 

+++++


Kendaraan Hino siap hadapi Euro4 dengan komponen tambahan|PT Hino Motors Sales Indonesia

  • Hino juga telah menyiapkan sistem kendali emisi di produk Euro4 diantaranya, Exhaust Gas Recirculation (EGR) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang.
  • Diesel Oxidation Catalyst (DOC). Yang berfungsi mengurai substansi CO menjadi CO2 dan HC menjadi H2O+CO2, sehingga kadarnya dalam gas buang dapat persyaratan Euro4. 

Kedua Komponen tambahan ini, Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) ini disematkan pada mesin Hino N04C dan J08E.

BACA JUGA:Lokasi Bengkel Auto2000 yang Siap Lakukan Uji Emisi Mobil di Jakarta

  • Mesin Hino P11 memiliki Selective Catalytic Reduction (SCR) yang disematkan sekaligus untuk menurunkan kadar Nox, HC dan CO pada gas buang.
  • Satu lagi hal baru, pada produk Hino Euro4 nanti adalah control system yang seluruhnya terintegrasi dalam ECU, Dimana ECU generasi ke-4 Hino telah meng-integrasikan ECU dan EDU.

“Sistem bahan bakar berkualitas, kendali emisi gas buang yang akurat, dan sistem kendali terintegrasi dengan ECU generasi ke-4. adalah wujud kesiapan Hino. Kami siap untuk meluncurkan kendaraan Euro4 baik itu Truk dan Bus untuk meningkatkan profitability dan kemudahan bagi bisnis customer”, Tutup Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt hino motors sales indonesia