Cara Mudah Rawat Busi Motor dari Diler Yamaha PT Thamrin Brothers

Cara Mudah Rawat Busi Motor dari Diler Yamaha PT Thamrin Brothers

Berikut ini adalah panduan cara mudah rawat busi motor dari diler Yamaha PT Thamrin Brothers hal yang perlu diperhatikan:

Pada penggunaan setiap 2000 km – 3000 km harus dicek dan dibersihkan, cek karbon dan kerak, lalu dibersihkan insolatornya.

Pada penggunaan setiap 2000 km – 3000 km kami merekomendasikan wajib diganti sesuai kode busi masing-masing kendaraan, jika tidak dampaknya performa motor/ mesin akan mengalami penurunan bahkan dapat membuat bensin lebih boros.

BACA JUGA:Tips Bawa Motor Sport Fairing Yamaha R15 di Sirkuit, Ikuti langkahnya Siapa Tau menang di Yamaha Sunday Race

Dilihat gap businya, diperiksa jangan terlalu renggang atau jauh. Jika terlalu jauh akan berakibat sulit untuk dinyalakan. Sedangkan jika terlalu dekat/rapat akan mengakibatkan mesin cenederung panas.

Terakhir, cek warna pada kepala busi motor, Jika berwarna hitam, hitam pekat atau putih maka kerusakan terjadi bukan pada busi motor, idelanya warna kepala busi motor cenderung berwarna coklat

Jika warna kepala busi motor berubah seperti warna yang dijelaskan pada bagian komponen yang sudah mengalami keausan di bagian mesin di dalam ruang bakar.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt thamrin brothers