Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan.

Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan.

Selanjutnya masih ada tips hadapi rem mobil tidak befungsi secara normal di tengah jalan lainnya…

+++++


Tips Hadapi Rem Mobil Tidak Berfungsi Secara Normal di Tengah Jalan arahkan mobil ke jalur darurat| Top Videos of Unique and Strange World | Youtube

Jangan Langsung Mematikan Mesin.

Dianjurkan untuk tidak langsung mematikan mesin karena dapat menyulitkan untuk mengatur dan mengendalikan arah mobil karena pompa power steering akan mati sehingga setir akan terasa berat dan rem jadi tidak berfungsi secara normal.

Jangan Menginjak Pedal Gas.

Hindari menginjak pedal gas karena akan menambahkan kecepatan tinggi pada mobil.

BACA JUGA:Ciri-ciri Mobil Bekas Banjir Ini Wajib di Pahami, Nomor 1 Tips Paling Jitu

Menabrak Benda yang Lunak.

Langkah ini dapat dilakukan apabila cara-cara yang di atas gagal dilakukan. Menabrakkan mobil ke sesuatu yang lunak (misal; gundukan tanah, tumpukan ban atau pasir) bisa mengurangi atau menghentikan lajunya kendaraan.

Arahkan ke jalur Darurat (biasa terdapat di Jalan pada kondisi jalan tol yang menurun).

Jalur darurat biasa terdapat pada sisi kiri jalan yang menurun, kondisi jalan evakuasi berupa jalan tanjakan dan diunjungnya terdapat gundukan tanah atau tumpukan ban.

“Untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada rem mobil, pengendara dapat melakukan pengecekan rutin di bengkel resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengecekan tersebut untuk mengganti dan memperbaiki bagian-bagian yang tidak berfungsi dengan baik. Namun jika terjadi kerusakan rem saat di jalan, pengendara dapat membawa kendaraan ke bengkel resmi Suzuki terdekat dengan menghubungi Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) untuk memudahkan pengendara melakukan perawatan atau memperbaiki kerusakan,” ujar Hariadi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan layanan Home Service, Pick-Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: