Rally Dakar 2022, Toyota akan menurunkan All-New Toyota GR DKR Hilux T1+

Rally Dakar 2022, Toyota akan menurunkan All-New Toyota GR DKR Hilux T1+


Rally Dakar 2022, Toyota akan menurunkan All-New Toyota GR DKR Hilux T1+ | toyotagazooracing.com

OTOMOTIFXTRA.COM Tak tanggung – tanggung setelah tahun lalu hanya berhasil berada di posisi kedua, kali ini Toyota akan menurunkan empat tim yang dipimpim olah pereli kawakan yaitu Nasser Al-Attiyah dengan navigator Mathieu Baumel.

Selain itu juga terdapat tiga tim lagi diantaranya Giniel de Villiers akan bermitra dengan navigator Dennis Murphy, Henk Lategan dengan navigator Brett Cummings serta Shameer Variawa dengan navigator Danie Stassen.

Rally Dakar yang merupakan penganti dari Rally Paris Dakar ini direncanakan akan dilangsungkan pada 2 Januari 2022 dan akan dilepas mulai dari Arab Saudi.

Saat ini Toyota Gazoo Racing yang dipercaya untuk menyiapkan segala kebutuhan tim sedang mempersiapkan dan melakukan uji coba terhadap Toyota Hilux yang akan memperkuat tim Toyota.

BACA JUGA:Latihan Bareng Tarmac Rally Zone Jelang Sprint Tarmac Road to Meikarta

Sejak finis kedua pada balapan edisi 2021, Nasser (Qatar) dan Mathieu (Prancis) telah berhasil meraih beberapa kemenangan di ajang Reli Andalucia, serta Baja Spain Aragon.

Selain itu pasangan ini juga merhasil menyabet Piala Dunia FIA untuk Reli Lintas Negara tiga kali berturut-turut, dan ini tentunya merupakan bekal yang cukup untuk memangi Rally Dakar 2022.

Giniel dan Dennis, keduanya dari Afrika Selatan, telah berhasil berkompetisi di Lintas Afrika Selatan -Country Series (SACCS), yang juga berfungsi sebagai testbed untuk pengembangan lanjutan dari Toyota Dakar Hilux. Mereka memimpin perburuan gelar setelah tiga dari tujuh putaran yang membentuk seri.

BACA JUGA:Scuderia AlphaTauri pertahankan duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk musim 2022

“Tahun ini saya harap dapat memberikan hasil yang terbaik apalagi dengan mobil baru yang benar-benar telah disiapkan oleh tim agar dapat bersaing dengan pereli lain,” ungkap Nasser.

Hal yang senada juga di ungkapkan oleh Mathieu, Rally Dakar adalah tantangan yang luar biasa dan mobil baru ini sangat menjanjikan , mulai dari mesin dengan performanya hingga suspensi yang memberikan kemampuan lebih dalam melintasi gurun”.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: