Marc Marquez dan Joan Mir Ingatkan Pentingnya Keamanan di Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi InginTerjun ke Laut Jika Panas

Marc Marquez dan Joan Mir Ingatkan Pentingnya Keamanan di Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi InginTerjun ke Laut Jika Panas


Marc Marquez dan Joan Mir Ingatkan Pentingnya Keamanan di Sirkuit Mandalika | motogp.com

Otomotifxtra.com Dua Pembalap MotoGP berkomentar tentang rencana di gelarnya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pembalap MotoGP tersebut adalah, Marc Marquez dan Jaon Mir ingatkan pentingnya keamanan dalam balapan di Sirkuit Mandalika yang berkarakter sirkuit jalan raya.

Dikutip dari crash.net, Marc Marquez dan Jaon Mir ingatkan pentingnya keamanan dalam balapan di Sirkuit Mandalika dengan alasannya masing-masing.

BACA JUGA:Resmi, selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)

“Balapan di sirkuit terbuka tentu bukan hal yang lazim di balapan era sekarang, khususnya jika berbicara mengenai aspek keamanan. Jika standar keamanan sudah terpenuhi, tentu ini adalah hal yang bagus, tapi tentu tidak mudah,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net.

“Jika kita bisa balapan di trek perkotaan pada masa depan pasti akan sangat menyenangkan. Namun, itu membutuhkan banyak hal di sektor keselamatan. Misalnya area run-off yang cukup panjang dan itu akan sangat sulit,” lanjut Marquez.

Selanjutnya komentar Joan Mir dan pernyataan Valentino Rossi ingin terjun ke laut…

 

+++++

Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, menyebut balapan di trek terbuka atau jalanan seperti konsep Sirkuit Mandalika bisa berbahaya. 

Pembalap Suzuki Ecstar menyebut perlu ada peningkatan keamanan. “Saya belum pernah melihat balapan di sirkuit jalan umum.

Tetapi saya telah melihat foto dan beberapa video. Sangat mengesankan melihat kondisi balapan bertahun-tahun lali di Sachsenring lama,” kata Mir seperti dikutip dari crash.net.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Batasi Jumlah Penonton Jika PPKM Belum Usai

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: