Resmi, selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)

Resmi, selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)


selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)  Foto/@themandalikagp

Otomotifxtra.com FIM (Federation Internationale de Motcyclisme) bersama DWO (Dorna WorldSBK Organization) secara resmi memundurkan jadwal seri World Super Bike Championship 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok selama satu Minggu.

Dilansir rilis resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), jadwal WSBK yang semula digelar pada 12-14 November diundur satu minggu ke 19-21 November 2021.

"Hal ini karena adanya pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia," sebut pernyataan resmi MGPA, Sabtu (25/9).

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Bakal Menjadi Tempat Tes Pra Musim MotoGP 2022

Pada bulan yang sama selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, keputusan ini juga sudah resmi di rilis oleh Dorna Sport. 

Itu artinya selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) sebagai balapan internasional resmi pertama, lalu di ikuti balap WSBK kemudian MotoGP di tahun 2022.

Selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), hal ini sudah dipastikan oleh Dorna sport, diketahui keduanya adalah ajang balap bergengsi.

Selanjutnya Pernyataan dari MGPA soal selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)…

 

+++++


selain menggelar WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) (ini desain sirkuit) | Mandalika Grand Prix Asociation

Sepeti diketahui, untuk pertama kalinya, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggara balap motor WSBK setelah 1997. 

Seri ke-13 WorldSBK 2021 yang bakal digelar di Mandalika International Street Circuit itu bakal menjadi seri penutup musim sekaligus final musim Kejuaraan Dunia Superbike Motul FIM 2021.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: