Allison Mengatakan Junior Mercedes Antonelli 'Tampak Seperti Aslinya' Saat Dia Menilai Uji Coba F1 Baru-baru Ini

Allison Mengatakan Junior Mercedes Antonelli 'Tampak Seperti Aslinya' Saat Dia Menilai Uji Coba F1 Baru-baru Ini

Allison Mengatakan Junior Mercedes Antonelli 'Tampak Seperti Aslinya' Saat Dia Menilai Uji Coba F1 Baru-baru Ini-www.formula1.com/-www.formula1.com/

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Kimi Antonelli telah menerima ulasan cemerlang dari salah satu tokoh paling senior Mercedes di Direktur Teknis James Allison setelah uji coba F1 pertama anak muda itu bersama tim.

Pembalap Italia Antonelli, 17, dengan cepat masuk ke F2 tahun ini setelah kebangkitannya yang luar biasa di jajaran motorsport yang mencakup kemenangan berturut-turut di F4 Italia dan Jerman serta kejuaraan Formula Regional Timur Tengah dan Eropa.

Didukung oleh Mercedes sejak 2019, ia juga baru-baru ini diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di mesin F1, memulai program aklimatisasi khusus dengan penampilan perdananya di mobil tim berspesifikasi 2021 di Austria.

BACA JUGA:Pembalap F1 Bersaing Untuk Mendapatkan Kursi Di Haas Tahun 2025

Hal itu disusul dengan balapan Mercedes 2022 di Imola jelang Grand Prix Emilia Romagna, di mana Allison memberikan penilaiannya terhadap upaya Antonelli hingga saat itu.

“Dia tentu saja membuat semua orang terkesan dengan sesi yang dia jalani sejauh ini,” komentar Allison. “Dia belum pernah naik mobil F1, tapi sepertinya dia baru bisa naik satu atau dua lap.

“Itu klise, tapi dia cepat, dia konsisten, tidak melakukan kesalahan apa pun. Kaum muda bisa saja berusaha untuk mengesankan sehingga mereka akan melakukan spin off, atau sebaliknya, mereka sangat takut untuk melakukan spin off sehingga mereka tidak benar-benar menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.

“Kimi sepertinya secara alami masuk ke alur yang benar, memberikan masukan yang layak tentang bagaimana perasaan mobil tersebut, tanpa benar-benar melakukan kesalahan, sehingga dia terlihat seperti aslinya.”

BACA JUGA:Helmut Marko, mengidentifikasi 'masalah' Alpine Saat Dia Terlibat Dalam Drama Esteban Ocon-Pierre Gasly


Allison Mengatakan Junior Mercedes Antonelli 'Tampak Seperti Aslinya' Saat Dia Menilai Uji Coba F1 Baru-baru Ini-www.formula1.com/-www.formula1.com/

Meskipun naik pesat ke F2 dan baru menjalani beberapa putaran dalam kampanye rookie-nya, Antonelli adalah salah satu nama yang banyak dikaitkan dengan kursi kosong di Mercedes untuk tahun 2025 menyusul keputusan Lewis Hamilton untuk bergabung dengan Ferrari.

Masih harus dilihat apakah remaja tersebut akan mendapat kesempatan tersebut, namun calon rekan setimnya George Russell bersikeras bahwa dia akan “menyambut siapa pun” untuk balapan bersamanya dan memberikan beberapa kata-kata positif tentang bintang baru Mercedes.

“Saya pikir Kimi adalah pembalap yang luar biasa, jelas membalap di Formula 2 tahun ini, tapi dia tidak diragukan lagi akan menjadi pembalap Formula 1 di masa depan,” kata Russell.

“Dia juga sesama pembalap junior, [dia] memiliki peringkat yang sama seperti saya di tim, jadi saya pikir ini akan menjadi peluang besar bagi Mercedes untuk membangun masa depan.”

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: