'Kami Bukan Robot' – Ocon Mengonfirmasi Bahwa Dia Akan Balapan Di Kanada dan Mengecam 'Pelecehan' Setelah Kecelakaan di Monaco

'Kami Bukan Robot' – Ocon Mengonfirmasi Bahwa Dia Akan Balapan Di Kanada dan Mengecam 'Pelecehan' Setelah Kecelakaan di Monaco

'Kami Bukan Robot' – Ocon Mengonfirmasi Bahwa Dia Akan Balapan Di Kanada dan Mengecam 'Pelecehan' Setelah Kecelakaan di Monaco-https://www.formula1.com/-https://www.formula1.com/

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Esteban Ocon telah mengonfirmasi bahwa dia akan membalap untuk Alpine di Grand Prix Kanada – dan mengatakan dia “sangat sedih dengan banyaknya pelecehan dan hal negatif” yang dia terima setelah bertemu dengan rekan setimnya Pierre Gasly di Monaco.

Ocon mendapat penalti grid lima tempat untuk Grand Prix akhir pekan depan di Montreal setelah tabrakan Lap 1 dengan Gasly, yang memaksanya untuk mundur dari balapan dan memicu tanggapan marah dari bos tim Bruno Famin.

Berbicara kepada stasiun televisi Perancis Canal+, Famin berkata: “Sungguh menyedihkan, kejadian seperti ini. Itu adalah hal yang tidak ingin kami lihat. Dan akan ada konsekuensi yang sesuai.”

BACA JUGA:Pembalap F1 Bersaing Untuk Mendapatkan Kursi Di Haas Tahun 2025

Menyusul insiden tersebut, muncul spekulasi bahwa Ocon mungkin akan "didudukkan" untuk Grand Prix Kanada, namun dalam postingan panjang di media sosial, pebalap berusia 27 tahun itu mengonfirmasi bahwa ia akan membalap di Kanada sambil membuka diri terhadap tantangan yang ada. pesaing di grid F1.

“Banyak hal yang dibicarakan pasca Grand Prix Monaco,” demikian pernyataan Ocon. “Meskipun saya telah menerima banyak pesan dukungan, saya sangat sedih dengan banyaknya pelecehan dan hal-hal negatif yang saya terima secara online mengenai karakter saya, cara mengemudi saya, dan karier saya.

“Berkat kerja keras, dukungan, dan pengorbanan banyak orang, saya telah membalap di lebih dari 140 Grand Prix sejauh ini sejak debut saya pada tahun 2016. Saya selalu menjadi pesaing yang tangguh, dan, seperti kebanyakan pembalap, saya pernah mengalaminya. bagian saya dari insiden.

“Saya beruntung bisa balapan bersama rekan satu tim yang berbakat dan berpengalaman, termasuk pemenang balapan Daniel [Ricciardo], Checo [Perez] dan Pierre [Gasly], dan juara ganda Fernando [Alonso]. Sebagai rekan satu tim, kami sering memulai balapan dengan jarak yang sangat dekat satu sama lain yang dalam beberapa kasus berarti pertarungan sengit di trek, dan terkadang kontak.

BACA JUGA:Helmut Marko, mengidentifikasi 'masalah' Alpine Saat Dia Terlibat Dalam Drama Esteban Ocon-Pierre Gasly


'Kami Bukan Robot' – Ocon Mengonfirmasi Bahwa Dia Akan Balapan Di Kanada dan Mengecam 'Pelecehan' Setelah Kecelakaan di Monaco-www.formula1.com/-www.formula1.com

“Tentu saja, saya telah melakukan kesalahan yang jujur. Kami bukan robot; kami adalah atlet yang mendorong diri kami hingga batasnya setiap hari untuk mencapai impian kami memenangkan perlombaan. F1 adalah olahraga di mana emosi memuncak dan gairah membara.

“Saya melihat dan merasakan ini setiap akhir pekan di trek dan di media sosial… baik dan buruk. Namun pernyataan yang salah informasi dan distorsi besar yang saya lihat online dalam beberapa hari terakhir tentang kemampuan saya untuk bekerja dengan tim tidaklah akurat, menyakitkan, dan merusak.”

Menyusul kejadian di Monaco, Ocon meminta maaf di media sosial atas insiden Lap 1 dan, dalam pernyataan terbarunya, menegaskan kembali bahwa dia bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi akhir pekan lalu.

Ia pun menambahkan bahwa dirinya sangat menghormati rekan setimnya dan akan terus bekerja secara profesional di Alpine.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: