Mantap, Supir Truk Indonesia Siap Ikutan Lomba Skill Kelas Dunia!

Mantap, Supir Truk Indonesia Siap Ikutan Lomba Skill Kelas Dunia!

UD Trucks-UD Trucks-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Keunggulan SDM dari Astra UD Trucks Indonesia coba dibuktikan dalam dua kompetisi tingkat dunia. Diantaranya UD Trucks Global: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.

 

Pada kompetisi UD Gemba Challenge, dicari tim purnajual UD Trucks di tingkat dunia dan siap digelar pada bulan November 2024 di Jepang. Peserta terampil dari Indonesia juga akan berkompetisi di sini.

 

Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu. Tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama. 

 

“Keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini,” ucap Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Rem Blong Sering Terjadi di Mobil Matic?

BACA JUGA:Sering Merasakan Flashdisk Tidak Terbaca di Audio Mobil? Ini Solusinya Sob

Sementara itu, UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama. Diantaranya dari aspek inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara. Serta termasuk keterampilan manuver dan parkir. 

 

Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi. Antara lain produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

 

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan,” lanjut Bambang Wijanarko.

BACA JUGA:3 Tanda Ini Menandakan Baterai Remote Mobil Habis

BACA JUGA:Ini Fungsi Penting Oli Seal Pada Mobil

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

 

Astra UD Trucks akan membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia  dan pada bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi Perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: