Masuk Indonesia, GAC Aion Gandeng Indomobil Group Jadi Mitra

Masuk Indonesia, GAC Aion Gandeng Indomobil Group Jadi Mitra

GAC Aion-GAC-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Satu lagi pabrikan mobil asal Tiongkok masuk ke Indonesia. Kali ini dari merek GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd. yang merupakan anak perusahaan GAC Group.

Pekan ini, pihak GAC Aion secara resmi menandatangani kerjasama strategis dengan Indomobil Group dan menunjuk Indomobil Group untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Dengan ditandatanganinya Perjanjian Distribusi (Distributor Agreement). Kedua perusahaan akan memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di Indonesia.

Nantinya, Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru secara resmi akan menangani distribusi dan penjualan produk GAC Aion.

BACA JUGA:Yuk Kita Bahas Cara Kerja Rem Hidrolik Pada Kendaraan dan Komponennya

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Ini 3 Tips Memilih Ban untuk Mobil Muatan Berat, Salah Dikit Fatal Sob

Kerja sama ini selaras dengan komitmen kedua belah pihak dalam pengurangan emisi karbon dan peran aktif korporasi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan. Kedepannya Indomobil Group bersama GAC Aion juga akan mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion di Indonesia.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia.” Bapak Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group.

Sebagai catatan, GAC Group (Guangzhou Automobile Group Co., Ltd) merupakan perusahaan besar dan grup otomotif dengan rantai industri terlengkap di China. GAC Group memiliki 4 brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.

“Saya ingin memperkenalkan GAC AION. Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada tahun 2017 dan bertujuan untuk menjadi merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai EV) + ICV (kendaraan terhubung cerdas),” ucap Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.

BACA JUGA:3 Tanda Ini Menandakan Baterai Remote Mobil Habis

BACA JUGA:6 Cara Agar Emisi Gas buang Pada Mobil Berkurang

GAC Aion memiliki dua merek besar yaitu Aion dan Hyper. Lini produknya mencakup model seperti sedan, suv dan supercar. Rencananya akan ada tiga model baru dipasarkan setiap tahun.

Brand ini juga merupakan salah satu dari sedikit produsen mobil di dunia yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti baterai, motor listrik dan kontrol listrik secara mandiri. Sehingga efisiensi produksi lebih tinggi dengan kualitas produk lebih baik.

Pertumbuhan tahunan gabungan rata-rata sebesar 120 persen, dengan lebih dari 480.000 kendaraan terjual pada tahun 2023. Bahkan GAC AION hanya membutuhkan waktu 4 tahun 8 bulan untuk mencapai 1 juta volume penjualan, yang merupakan rekor baru di dunia.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: