Ini 3 Alasan Mengapa Sorot Lampu Mobil Sebelah Kanan Beda dengan Sebelah Kiri

Ini 3 Alasan Mengapa Sorot Lampu Mobil Sebelah Kanan Beda dengan Sebelah Kiri

Ini 3 Alasan Mengapa Sorot Lampu Mobil Sebelah Kanan Beda dengan Sebelah Kiri-macrovector -freepik

Lalu bagaimana dengan mobil yang setirnya di sebelah kiri? Jawabannya adalah sama saja, tinggal dbalik saja. Jadi jika setir mobil di sebelah kanan, maka lampu kanan lebih rendah. Sedangkan jika setir di sebelah kiri, maka lampu kiri yang dibuat lebih rendah.

3. Memudahkan Pengguna Jalan Lain

Jika kalian berkendara di malam hari dan kondisi jalan minim penerangan, maka lampu sebelah kiri yang diletakkan lebih tinggi akan sangat bermanfaat bagi pengguna jalan lain dan kalian sendiri.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa saat menyalip, akan terasa lebih mudah dan mobil di depan akan segera mengenali bahwa kalian akan menyalip yang ditandai dengan sorot lampu di sebelah kiri yang lebih tajam daripada di lampu sebelah kanan.

Jadi itulah tadi beberapa alasan kenapa lampu sebelah kanan pada mobil Indonesia yang memiliki setir di sebelah kanan, dibuat lebih rendah daripada lampu sebelah kiri.

Tak lupa, mari untuk saling menghormati pengguna jalan lain dengan memastikan bahwa lampu mobil telah sesuai dengan standar keamanan.

Namun, bagi kalian yang menemukan bahwa lampu mobil kalian butuh untuk dikalibrasi ulang, silahkan datang ke bengkel terpercaya kalian

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: