Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda

Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda


Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda | PT Honda Prospect Motor

OTOMOTIFXTRA.COM - Max Verstappen berhasil meraih kemenangan yang ketujuh kalinya di musim balap Formula 1 (F1) 2021 ini. kemenangan bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda yang berlangsung pada tanggal 5 September 2021 di sirkuit Zandvoort, Belanda. 

Kemenangan bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda tersebut yang pertama kalinya, sebelumnya belum pernah ada pembalap Formula 1 (F1) berkebangsaan Belanda yang meraih kemenangan di Grand Prix Belanda.

Kemenangan bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda ini juga sekaligus menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria Grand Prix Belgia dan Grand Prix Belanda.

BACA JUGA:Banding Red Bull Ditolak, Justru Mercedes Kecam Balik, Red Bull Sudah Nodai Reputasi Hamilton di F1

Max berhasil mempertahankan posisinya di urutan terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada hari sebelumnya. Sementara itu rekan setim Max, Sergio Perez yang mengawali balap dari pit lane juga berhasil menuntaskan balapan dengan sangat baik. 

Pembalap asal Meksiko tersebut berakhir menyudahi balapan di posisi kedelapan dan menjadi Driver of the Day di balap Formula 1 (F1) Grand Prix Belanda.

Selanjutnya…

+++++


Selebrasi Kemenangan Bersejarah Max Verstappen di Grand Prix Belanda | PT Honda Prospect Motor

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil meraih hasil finish yang baik dimana Pierre Gasly berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-4. Hasil tersebut membuat tim Scuderia AlphaTauri memangkas jarak dengan tim Alpine di klasemen konstruktor setelah Grand Prix Belanda.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Sungguh senang bisa meraih kemenangan di sirkuit kandang dan rasanya luar biasa bisa memimpin balapan lagi. Kami juga sangat senang dengan kinerja seluruh tim yang melakukan panggilan yang tepat dan kami mengatur balapan dengan sangat baik sepanjang 72 lap di sirkuit ini, terutama di depan publik tuan rumah yang luar biasa sepanjang balapan.”

BACA JUGA:Dijual: Mobil F1 Michael Schumacher Saat Perdana Balapan Tahun 1991, Harganya Cuma Rp 25 Miliar, Ada yang Mau Beli?

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda Racing Formula 1 (F1) mengatakan, “Satu lagi kemenangan yang tidak lepas dari performa brilian Max dan manajemen balapan yang baik dari tim Red Bull Racing. Itu jauh dari balapan yang mudah, tetapi tim membuat panggilan yang tepat dan kru pit melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga satu langkah di depan lawan. Balapan selanjutnya di Italia, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di sisa musim ini.”

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: