Galang Hendra Pratama Gagal Dapat Poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021

Galang Hendra Pratama Gagal Dapat Poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021


Galang Hendra Pratama Gagal Dapat Poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021 | Ten Kate yamaha Racing | Yamaha Racing Indonesia

OTOMOTIFXTRA.COM - Pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra Pratama finish ke-20 dalam race kedua (2) gelaran balap WorldSSP seri Motul Prancis di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Minggu (5 September 2021). Alhasil, Galang Hendra Pratama gagal dapat poin di balap WorldSSP seri Motul Prancis 2021.

Selain hanya  mampu finish ke-20 di race 2 WorldSSP seri Motul Prancis yang mengakibatkan Galang Hendra Pratama gagal dapat poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021 juga dikarenakan pada race 1 ia mengalami crash.

Kendati Galang Hendra Pratama Gagal Dapat Poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021, namun perjuangannya perlu diapresiasi, pada race ke-2 yang sempat dihentikan di lap awal (1) karena terjadi crash di tikungan ke-17 yang melibatkan Aegerter, Cluizel dan Bernardi.

BACA JUGA:Galang Hendra Pratama Raih Peringkat 24 pada sesi Free Practice Balap WorldSSP Seri Motul Prancis 2021.

Selanjutnya dilakukan restart untuk menu 12 lap. Galang Hendra Pratama berjuang keras untuk meningkatkan posisinya. pembalap usia 22 tahun ini sudah di posisi ke-22 saat lap ke-4 hingga lap ke-7. Kemudian turun di urutan ke-23 sejak lap ke-8 sampai dengan lap ke-11. 

Namun Galang Hendra Pratama yang merupakan binaan Yamaha Racing Indonesia terus all-out di lap akhir hingga dapat menyelesaikan balapan di deretan ke-20.

Selanjutnya…

+++++

Mengutip dari situs wsbk, walaupun Galang Hendra Pratama Gagal Dapat Poin di WorldSSP seri Motul Prancis 2021 posisinya dalam klasemen sementara saat ini berada di posisi ke-18 dalam standing point WorldSSP dan tetap dengan perolehan 21 poin. 

Namun potensi dan peluang untuk meningkatkan peringkat masih terbuka lebar karena WorldSBK masih menyisakan 5 putaran lagi.

Tentu saja, output ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dapat tampil lebih baik di seri selanjutnya di Catalunya-Spanyol pada tanggal 17-19 September 2021 nanti.

BACA JUGA:Amazing Galang Hendra finish di urutan 11 pada WorldSSP Seri Pirelli Navarra Race 1

“Posisi ke-20 pada Race kedua saya benar-benar tidak puas. Tetapi dari Grid Start Pos 26 ke P20 tidak mudah di trek ini. Saya tidak menemukan ritme akhir pekan ini di Magny-Cours dan itu juga balapan dengan kondisi trek kering pertama saya. walaupun begitu, tapi kami belajar banyak akhir pekan ini. saya ingin berterima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras dan Kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan WSS600 ini. Saya menantikan balapan berikutnya Circuit de Barcelona-Catalunya, trek cepat dan dekat dengan tempat saya tinggal di Eropa.” Ucap Galang Hendra Pratama.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: