Tips Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga

Jika over kredit, lakukan dengan cara yang benar

  • Hindari membeli mobil bekas Over kredit secara di bawah tangan, yakni tanpa bantuan atau sepengetahuan lembaga pemberi kredit.
  • Oleh sebab itu dalam TIPS Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga, menegaskan Cara ini sangat lemah dari sisi hukum, dan perbuatan yang dilarang dalam undang-undang.
  • Undang-undang over kredit mobil ini terikat oleh perjanjian jaminan fidusia dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia (UU Fidusia).
  • Dalam Pasal 23 ayat (2) UU Fidusia disebutkan, Pemberi Fidusia dilarang mengalihkan, menggadaikan, atau menyewakan kepada pihak lain benda yang menjadi objek Jaminan Fidusia yang tidak merupakan benda persediaan, kecuali dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Penerima Fidusia.

Selanjutnya…

+++++


Suasana di Bengkel resmi Mitsubishi | pt mitsubishi motors krama yudha sales indonesia

Pastikan Kondisi Mobil di Bengkel

Lakukan pengecekan kondisi mobil tersebut, jika membeli mobil bekas di e-comerece jual beli mobil yang terkenal hal ini tidak perlu di khawartikan, karena kebanyakan e-comerece jual beli mobil sudah melakukan pemeriksaan awal, dan dipastikan laporan pemeriksaannya pun bisa dilihat.

Namun jika membeli mobil bekas langsung dari pemakai sebelumnya, Pemeriksaan lebih lanjut wajib dilakukan. Utamakan pemeriksaan bagian mesin, serta kaki-kaki mobil, jika Anda belum cukup memahami hal tersebut, maka ajaklah penjual ke bengkel.

BACA JUGA:Pentingnya Panaskan Mesin Mobil Agar Performa Accu Tetap Stabil

Bayarlah uang muka sebagai tanda keseriusan Anda membeli mobil tersebut, dan lakukanlah general checkup di bengkel untuk mengetahui suku cadang mana yang harus diganti. Dengan laporan itu kita bisa melakukan negosiasi harga.

Itulah tips Membeli Mobil Bekas Agar Keuangan Tetap Terjaga, Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil, tanyakan lagi pada diri sendiri, apakah memang saat ini sedang membutuhkannya?

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: