5 Cara Mengisi Washer Mobil yang Benar, Jangan Sampai Salah!

5 Cara Mengisi Washer Mobil yang Benar, Jangan Sampai Salah!

5 Cara Mengisi Washer Mobil yang Benar-pressfoto -freepik

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Washer mobil adalah komponen yang membantu visibilitas pengemudi mobil jadi lebih baik, dan saling terhubung dengan komponen lainnya yaitu wiper yang secara umum berkolaborasi untuk menjaga kebersihan kaca mobil.

Ketika mengendarai mobil seringkali kaca mobil kotor entah karena jalanan yang terlalu berdeb, banyak polusi, terkena percikan lumpur atau tanah ketika hujan lebat dari kendaraan lain.

Sehingga kalian harus segera menekan tombol washer untuk menyemprotkan air ke kaca yang kotor.

BACA JUGA:5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Kopling Motor, Awas Bisa Rusak!

Lalu apa fungsi washer selain sebagai pembersih kaca mobil dan bagaimana cara mengisi washer yang benar. Berikut tips selengkapnya.

Fungsi Washer Mobil

Seperti dijelaskan sebelumnya, fungsi washer secara umum adalah berkolaborasi dengan wiper untuk menjaga kebersihan kaca mobil.

Washer berfungsi menyemprotkan air ke area kaca mobil yang kotor sedangkan wiper berfungsi menyapu kotoran tersebut.

Untuk mengetahui fungsi washer lebih jauh, sebaiknya kalian perlu mengetahui masing-masing komponen dari washer, karena setiap komponen memiliki fungsi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Daihatsu Feroza Bekas Harganya Enggak Sampe Rp30 Jutaan Sob

1. Washer Tank

Merupakan komponen dari washer yang berfungsi sebagai tangki fluida atau penampung cairan fluida pembersih kaca pada kendaraan. 

2. Motor Washer

Komponen ini berfungsi sebagai motor atau penggerak pompa sehingga mampu mendorong larutan pembersih atau fluida yang berada pada washer tank untuk keluar melewati selang.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait