Ternyata Ini Fungsi Utama High Mount Stop Lamp, Bukan Hanya Sekadar Aksesoris!

Ternyata Ini Fungsi Utama High Mount Stop Lamp, Bukan Hanya Sekadar Aksesoris!

Bukan Hanya Sekedar Aksesoris, Ternyata Ini Fungsi Utama High Mount Stop Lampv-freepik-freepik

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ternyata Ini Manfaat Memanaskan Mobil Sebelum Berpergian 

Mobil di Belakangnya Terhindar dari Pengereman Mendadak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kehadiran fitur stop lamp sangat membantu pengendara di belakangnya, terutama dari mengerem secara mendadak. 

Ini dikarenakan isyarat lampu berwarna merah yang ada di belakang mobil menyala sehingga semua pengendara yang di sekitar belakang mobil menjadi lebih waspada dan berhati-hati. 

Sebab, isyarat lampu tersebut menandakan bahwa mobil sedang mengurangi kecepatannya dan akan direspon oleh pengendara lainnya dengan melakukan pengereman juga. 

• Meminimalisir Potensi Kecelakaan Tabrakan Belakang

Seperti diketahui, di Indonesia masih sering terjadi kemacetan, entah karena padatnya kendaraan atau jalanan yang rusak sehingga rawan kecelakaan. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Fungsi Water Repellent Pada Mobil Sob

Salah satu kecelakaan yang kerap dialami adalah tertabraknya mobil dari belakang atau tabrak belakang oleh kendaraan lain.

Sebagian besar kecelakaan seperti ini akibat dari kelalaian pengemudi yang tidak memperhatikan kondisi yang terjadi di sekitar. 

Namun dengan adanya fitur Third Brake Lamp yang dipasang pada roof spoiler mobil bisa meminimalisir peluang terjadinya tabrak belakang tersebut, atau setidaknya bisa lebih meningkatkan kesadaran pengemudi agar selalu waspada. 

Sebab, fitur tersebut membuat kendaraan yang berada di belakangnya lebih mudah melihat cahayanya dan langsung memberikan respon ketika ada mobil yang sedang mengerem atau memperlambat laju kendaraan. 

BACA JUGA:Waspada Sob! Ternyata Oli Mesin yang Encer Itu Berbahaya Banget Buat Mobil

Dengan kata lain, melalui isyarat yang terlihat dari lampu rem belakang membuat pengendara yang berada di belakang menjadi lebih berhati-hati dalam mengemudi sehingga tidak terjadi tabrakan dari belakang. 

Third Brake Lamp Bisa Dipasang Sendiri?

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: