Catat 7 Kelebihan Kendaraan Listrik Sebelum Kalian Beli, Jangan Sampai Menyesal!

Catat 7 Kelebihan Kendaraan Listrik Sebelum Kalian Beli, Jangan Sampai Menyesal!

Baca Dulu Sob, 7 Kelebihan Kendaraan Listrik Sebelum Kalian Beli-freepik-freepik

Apalagi, beberapa mobil listrik juga telah menyediakan alat charging untuk pengisian daya mobil di rumah. Sehingga biaya yang dikeluarkan lebih hemat dan praktis.

BACA JUGA:Tips Memilih Parfum Mobil yang Tidak Pusing, Ini 10 Rekomendasinya


Baca Dulu Sob, 7 Kelebihan Kendaraan Listrik Sebelum Kalian Beli-drobotdean-freepik

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto, seperti dikutip dari Kompas.com menjelaskan, mobil listrik berdaya 1 kilowatthour (kWh) bisa menempuh jarak 8,5 kilometer.

Sementara 1 liter bensin dapat menempuh jarak 10 kilometer.

Artinya, 1 liter bensin setara dengan 1,2 - 1,3 kWh. Dari segi harga, jika listrik di SPKLU dibanderol senilai Rp 2.500 per kWh, maka mobil listrik hanya perlu Rp 3.000 setara per liter ekuivalen. 

Dengan kata lain, konsumen hanya perlu membayar Rp 3.000 untuk 1,2 - 1,3 kWh (setara dengan 1 liter) untuk menempuh jarak 10 kilometer. "Biaya mobil listrik hampir seperemp.

BACA JUGA:Honor KPPS Sudah Cair? Beli Mobil Ini Aja Sob

2. Bebas Ganjil Genap

Kabar baiknya, untuk masyarakat DKI Jakarta yang menerapkan aturan ganjil-genap di beberapa ruas jalan, mobil listrik mendapatkan kebebasan untuk melintasi kawasan tersebut. Ini berdasarkan Pergub DKI Jakarta No. 88 Tahun tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.

Jadi, jika kamu menggunakan mobil listrik tak perlu lagi repot jika melintasi jalur ganjil genap. Karena mobil listrik termasuk dalam daftar yang dikecualikan dalam peraturan ganjil-genap di Jakarta.

3. Kendaraan Listrik Lebih Ramah Lingkungan

Keuntungan menggunakan mobil listrik yang utama adalah ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi yang dapat mempengaruhi polusi.

Ini karena mobil listrik memiliki mekanisme laju yang prosesnya menggunakan daya listrik.

BACA JUGA:Lagi Cari Mobil Ukuran Kecil? Ini 4 Rekomendasinya Sob

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait