Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah FIM MiniGP World Series 2022

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah FIM MiniGP World Series 2022


Siap-Siap! Di 2022, FIM MiniGP akan Digelar 5 Seri, Penjenjangan Karier Balap Anak ke MotoGP||FIM

Otomotifxtra.com FIM dan Dorna sport mengumumkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIM MiniGP World Series 2022, sebuah ajang pembibitan pembalap pemula umur 9-16 tahun menuju balap MotoGP.

Dikutip dari situs motogp.com, FIM dan Dorna sport mengumumkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIM MiniGP World Series 2022 jika tidak terkendala Covid-19 atau force major lainnya.

FIM dan Dorna sport mengumumkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIM MiniGP World Series 2022 dibarengi juga dengan pengumuman bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah pada gelaran FIM MiniGP series Perdana 2021.

Masih dalam artikel FIM dan Dorna sport mengumumkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIM MiniGP World Series 2022 di motogp.com, dijelaskan bahwa sebenarnya Seri FIM MiniGP Indonesia 2021 adalah salah satu tempat penyelnggara pertama yang disetujui oleh FIM dan Dorna sport.

BACA JUGA:Wow spesifikasi MiniGP Alrasyid SND AP10 Siap Lawan Ohvale GP-0 ini Komparasinya

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung kini membuat FIM MiniGP Indonesia Series 2021 dibatalkan. Oleh karena itu, Indonesia tidak akan terwakili di World Final pertama tahun ini.

Seri FIM MiniGP Indonesia akan dimulai pada tahun 2022, bergabung dengan Seri FIM MiniGP Qatar dan baru-baru ini mengumumkan Seri FIM MiniGP Austria sebagai kompetisi yang memasuki tahun kedua dari program terbaru Road to MotoGP™: Seri Dunia FIM MiniGP.

Selanjutnya…

+++++

Seperti diketahui FIM MiniGP World Series dimulai oleh Dorna dan FIM pada tahun 2021 lalu, mengusung tagline Road to MotoGP.

Dengan mengusung tagline Road to MotoGP, FIM dan Dorna sport berharap penjejangan menuju balapan kasta teringgi MotoGP akan semakin lengkap.

Hal ini dikaenakan FIM MiniGP World Series dimaksudnya untuk event balapan pemula umur 9-16 tahun dengan standarisasi kompetisi seperti layaknya MotoGP.

Selain berstandard MotoGP, Seri balap pemula ini juga akan menyatukan dan menstandarkan kompetisi MiniGP dari seluruh dunia di bawah payung yang sama.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Bakal Menjadi Tempat Tes Pra Musim MotoGP 2022

Standarisasi yang diaplikasikan pada FIM MiniGP World Series seperti layaknya balapan One Make Race, dimana hanya menggunakan 1 merk motor dan mesin MiniGP yang sama dan ban yang sama pula.

Hal ini diproyeksikan Agar FIM MiniGP World Series dapat menciptakan platform yang setara bagi pengendara pemula di seluruh dunia dan meningkatkan keterampilan serta peluang pembalap pemula.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: