Sirkuit Mandalika Bakal Menjadi Tempat Tes Pra Musim MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika Bakal Menjadi Tempat Tes Pra Musim MotoGP 2022


Terbaru! Kondisi pembangunan sirkuit Mandalika sudah 92 Persen, Indonesia segera gelar MotoGP?||MGPA

OTOMOTIFXTRA.COM Kabar Gembira bagi penggemar MotoGP di Indonesia, pasalnya FIM, IRTA, dan Dorna sport mengumumkan Sirkuit Mandalika bakal menjadi tempat tes pra musim untuk balap MotoGP musim 2022.

Kabar FIM, IRTA, dan Dorna sport mengumumkan sirkuit Mandalika Menjadi tempat tes pra musim balap MotoGP 2022 ini disampaikan di situs resmi motogp.com. 

Melihat dari situs resmi motogp.com pada Sabtu 28 Agustus 2021, FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan sirkuit Mandalika menjadi tempat tes pra musim balap MotoGP 2022, MotoGP akan menggelar dua uji coba pada awal 2022 jika tak terhalang pandemi Covid-19. 

FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan sirkuit Mandalika Menjadi tempat tes pra musim balap MotoGP 2022, Bersama dengan sirkuit Sepang, Malaysia.

Uji coba pertama digelar di Sepang, Malaysia, yang terdiri dari uji coba shakedown dan pramusim. Lalu giliran Sirkuit Mandalika yang akan menggelar pramusim pada awal Februari.

BACA JUGA:Dorna Ragu Sirkuit Mandalika Selesai Pada November

Sirkuit Mandalika dimasukkan di kalender tes pramusim karena statusnya sebagai sirkuit baru di kalender MotoGP. Dengan begitu, besar kemungkinan Mandalika akan masuk kalender balap 2022.

Sementara itu, Dorna Sports juga mengumumkan seri perdana MotoGP 2022 akan tetap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, tepatnya pada 4-6 Maret mendatang. Meski begitu, Dorna belum merilis kalender balap 2022 secara keseluruhan.

Sebagai informasi tambahan, pada musim 2022 sirkuit Mandalika siap dipakai sebagai tuan rumah MotoGP, juga ajang World Superbike (WSBK).

Jadwal tesnya sebagai berikut:

  • Tes shakedown 31 Januari – 2 Februari (Sepang, Malaysia).

BACA JUGA:Kejar Event World Superbike Championship (WSBK), Pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika Sudah 80 Persen.

  • Tes pra musim 5 – 6 Februari (Sepang, Malaysia).
  • Tes pra musim 11 – 13 Februari (Mandalika, Indonesia).

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: