Balapan MotoGP seri Monster Energy British Grand Prix Akan Suguhkan Duel Apik

Balapan MotoGP seri Monster Energy British Grand Prix Akan Suguhkan Duel Apik


Fabio Quartararo sejauh ini masih aman di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.||Foto/MotoGP.com

OTOMOTIFXTRA.COM Gelaran MotoGP akan memasuki seri berikutnya pada akhir pekan nanti 28-29/08 2021, balapan MotoGP seri Monster Energy British Grand Prix yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris akan banyak menyuguhkan duel apik.

Pada balapan MotoGP seri Monster Energy British Grand Prix di sirkuit Silverstone, Inggris nanti diprediksi duel antara pembalap akan kembali sengit.

Dimana Fabio Quartararo diyakini akan tancap gas pada MotoGP seri Monster Energy British Grand Prix karena posisinya di puncak klasemen terancam. Pembalap Monster Yamaha itu masih unggul 47 poin atas Francesco 'Pecco' Bagnaia dan juara bertahan Joan Mir.

Duel balapan MotoGP Britania di sirkuit Silverstone, Inggris akan terjadi pada pembalap Yamaha asal Italia, Fabio Quartararo dimana posisinya di puncak klasemen mulai didekati dua pesaing terberatnya. yakni Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Joan Mir. Bahkan, kini selisih poinnya tak sampai 50 angka.

BACA JUGA:Drama Flag to Flag di MotoGP Austria 2021

Fabio Quartararo yang menempati posisi puncak telah mengoleksi 181 poin, sementara Bagnaia dan Mir sama-sama sudah mengumpulkan 134 angka.

Menariknya, poin yang dikumpulkan Bagnaia dan Mir hanya berasal dari podium tanpa sekalipun pernah menang.

Sedangkan, secara berturut-turut, ada Johann Zarco di urutan keempat dengan 132 poin, Jack Miller di posisi kelima dengan 105 poin, Brad Binder di tempat keenam dengan 98 poin, dan Maverick Vinales yang menghuni tangga ketujuh dengan 95 poin.

Selanjutnya…

+++++


Joan Mir mengaku senang setelah meraih podium dua di MotoGP Styria 2021, Red Bull Ring. Katanya, podium ini spesial lantaran Suzuki sudah memberinya sebuah perangkat bagus di Austria.||Foto/MotoGP.com

Sementara pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez hanya menempati urutan ke-11 dengan mengumpulkan 59 angka. Kendati demikian, raihan tersebut jauh lebih baik dari rivalnya, Valentino Rossi yang hanya menghuni posisi ke-19 dengan 28 poin.

Menariknya, Maverick Vinales akan kembali absen di seri ini karena sudah dipecat oleh Yamaha. Sebagai gantinya, Yamaha menurunkan Cal Crutchlow sebagai tandem Quartararo.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: