Catat! Ini Konsep dan Keunggulan Mobil LCGC

Catat! Ini Konsep dan Keunggulan Mobil LCGC

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Ketika kalian hendak mencari referensi sebelum membeli mobil, pasti kalian pernah mendengar atau melihat istilah LCGC.

Lantas apa itu mobil LCGC sebenarnya? Agar kalian tidak penasaran, yuk ketahui penjelasan selengkapnya tentang pengertian mobil LCGC, konsepnya, keunggulannya, serta perbedaannya dengan mobil biasa di ulasan berikut.

Apa Itu Mobil LCGC?

Mobil LCGC (Low Cost Green Car) adalah istilah yang disematkan untuk mobil-mobil yang ramah lingkungan dan memiliki harga murah.

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Penyebab Mesin Mobil Suka Overheat, Lengkap dengan Cara Mengatasinya

LCGC sendiri sebenarnya merupakan program pemerintahan yang digunakan untuk meningkatkan pendapatan negara melalui pembelian mobil.

Namun, mobil LCGC ini bisa dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat karena harganya yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa menghemat pengeluaran harian karena sering menggunakan angkutan umum. 

Konsep Mobil LCGC

Jika dilihat secara umum, mobil LCGC juga memiliki desain layaknya mobil pada umumnya.

Mulai dari jenis SUV hingga MPV. Namun, mobil LCGC memiliki perbedaan dengan mobil-mobil biasanya karena mobil LCGC memiliki konsep tersendiri.

Berikut konsep mobil LCGC selengkapnya.

BACA JUGA:Ini 6 Penyebab Motor Turun Mesin, Nomor 3 Jadi Kebiasaan Jelek

• Mobil LCGC rata-rata menggunakan mesin bensin berkapasitas 980-1200 cc. Sedangkan untuk mesin diesel rata-rata menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc.

• Harga beli mobil LCGC terbilang terjangkau karena dibanderol mulai harga Rp95 jutaan dengan ketentuan 10% untuk keamanan, 15% untuk tipe matic, dan harga jual dapat disesuaikan dengan kondisi inflasi setiap tahunnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait