Jangan Ngaku Baikers Kalau Tak Punya 10 Toolkit Ini di Motor Kalian

Jangan Ngaku Baikers Kalau Tak Punya 10 Toolkit Ini di Motor Kalian

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Berkendara di jalanan yang tak menentu kondisinya membuat kita wajib untuk ekstra hati-hati.

Tak hanya pada faktor cuaca tapi juga pada faktor kendala yang bisa saja terjadi pada sepeda motor kalian seperti rantai yang mendadak putus misalnya atau bisa juga kendala komponen yang terlepas bautnya.

Meski terdengar sepele, kadang kendala seperti ini bisa menghambat aktivitas jika kalian tidak segera menemukan solusinya.

BACA JUGA:Gokil! Motor Bekas Ini Nilai Jualnya Cuma Seharga HP Bos

Karena itu penting bagi kalian untuk bisa berjaga-jaga dengan membawa toolkit darurat di bagasi sepeda motor jika sewaktu-waktu dibutuhkan saat mengalami gangguan dan tidak menemukan bengkel reparasi di dekat kalian.

• Obeng

Alat ini sangat berguna jika kalian butuh untuk melepaskan atau mengencangkan sekrup pada komponen sepeda motor.

Obeng biasanya memiliki jenis mata berbeda seperti obeng pipih, kembang, ratchet dan lainnya, dengan ukuran yang berbeda-beda pula. Bawalah secukupnya jenis & ukuran obeng yang kiranya mungkin akan dibutuhkan saat keadaan darurat.

• Tang

Saat melakukan perbaikan darurat, kalian mungkin akan membutuhkan alat untuk memotong kawat & benda yang tidak bisa dipotong menggunakan gunting. Oleh karena itu, kalian butuh tang dengan mulut yang panjang dan mampu menjangkau area komponen sepeda motor yang sempit.

BACA JUGA:Hati-hati Sob! Ini Dampak Buruk Kebocoran Cairan Power Steering


Jangan Ngaku Baikers kalau Tidak Punya 10 Toolkit Ini Di Motor Kalian-racool_studio-freepik

• Multi Tool

Alat ini merupakan alat serbaguna yang terdiri dari pisau lipat, tang dan juga sepasang obeng dengan dua jenis mata obeng.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: