Lepas Panther, Isuzu Andalkan MU-X Sebagai Mobil Penumpang

Lepas Panther, Isuzu Andalkan MU-X Sebagai Mobil Penumpang

Tersedia pula fitur FCW (Forward Collision Warning), yang bisa bekerja sama dengan AEB (Autonomous Emergency Braking). Keduanya berkolaborasi ciptakan fungsi kemampuan mengintervensi sistem pengereman. Jika di depan terdeteksi objek yang berpotensi tertabrak.

Bicara komponen rangka Isuzu MU-X terbaru, digambarkan mengadopsi rangka high tensille yang kuat dan ringan. Ada juga fitur BSM (Blind Spot Montoring) dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert), yang bertugas memantau objek tak terlihat di samping dan belakang mobil. Ditambah lagi LDW (Lane Departure Warrning), fitur penjaga mobil tidak offside lewati marka jalan.

Namun seperti dikatakan di awal, prediksi MU-X anyar nanti masih mengusung spek mesin Euro 2. Artinya MU-X 2022 masih membopong mesin lama 4JK1-TC kapasitas 2.500cc 4-silinder. Bukannya mesin baru 4-silinder 3.000cc berkode 4JJ3-TCX, dan unit 4-silinder 1.900 cc dengan kode RZ4E-TC. (Abqary)

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: