Toyota Motor Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Vaksiniasi Pada Warga Karawang

Toyota Motor Indonesia Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Vaksiniasi Pada Warga Karawang


TMMIN Mengadakan Kegiatan Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat Karawang | PT Toyota Motor Manucfaturing Indonesia

Otomotifxtra.com Bermitra dengan Polres Karawang dan APINDO, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar vaksinasi gratis di kawasan penopang ekonomi nasional, Karawang, Jawa Barat.

Toyota Motor Manucfaturing Indonesia (TMMIN) membagikan donasi 1.000 paket sembako bagi warga setempat di Polsek Klari Karawang, dilanjutkan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga pada Minggu (22/8/2021).

"Kegiatan vaksinasi ini mendukung Pemerintah menghindari terjadinya kluster penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri," jelas Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam keterangan tertulis pada hari yang sama, Minggu.

"Semoga bantuan vaksinasi dan donasi sembako memberikan harapan positif serta menyebarkan semangat kebersamaan di Karawang sebagai salah satu kawasan penggerak industri terbesar yang berkontribusi bagi pemulihan ekonomi Indonesia," lanjutnya.

Disebutkan pula oleh Bob Azam bahwa paruh 2021 hingga saat ini, Toyota Indonesia telah memberikan 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Selanjutnya…

+++++

Saat outbreak pandemi tahun lalu hingga kini, Toyota membantu percepatan penanganan pandemi melalui donasi Kijang Innova ambulance sebanyak 17 unit dan lebih dari 150.000 APD kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pesantren, dan warga sekitar.

Toyota juga bekerja sama dengan akademisi, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, juga bersama beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Dalam bentuk nominal juga diluncurkan donasi cepat tanggap Rp1,55 miliar untuk membantu penanganan pasien COVID-19 di enam rumah sakit yang tersebar di empat provinsi. 

Berupa 300 tabung oksigen beserta isinya (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh.

Sebagai inisiatif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya, Toyota juga menyelenggarakan Program Kampung Siaga COVID-19 (KSC) sejak September 2020. Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: