Wow spesifikasi MiniGP Alrasyid SND AP10 Siap Lawan Ohvale GP-0 ini Komparasinya

Wow spesifikasi MiniGP Alrasyid SND AP10 Siap Lawan Ohvale GP-0  ini Komparasinya


Punggawa Alrasyid Indonesia Racing dan Motor Alrasyid SND AP10||Alrasyid Indonesia Racing

Otomotifxtra.com Fokus di pembinaan Pembalap muda Indonesia, Alrasyid Indo Racing (AIR) berkolaborasi dengan Sandy Agung dari SND Racing dalam pengembangan motor MiniGP untuk mewadahi rider muda berbakat di balap motor Indonesia,” tambahnya.

Kolaborasi apik antara Alrasyid Indo Racing dan SND Racing menciptakan brand motor MiniGP terbaru yakni Alrasyid SND, untuk pengembangan tahun 2021 ini Alyasrid SND memperkenalkan motor MiniGP dengan nama AP10.

Alrasyid SND dengan tipe AP10 ini merupakan motor MiniGP yang di kembangkan untuk mewadahi pembinaan, serta pembibitan pembalap motor muda untuk siap bertanding dikancah kompetisi motor balap tingkat dunia.

BACA JUGA:Skutik TVS Callisto Warna Baru Terinspirasi Dari 7 Ikon di Nusantara

Peruntukan AP10 ini untuk rider muda kisaran umur 9 sampai dengan 16 Tahun. Alrasyid SND AP10 asli karya anak bangsa ini memiliki kualitas produksi yang tidak kalah dengan motor balap MiniGP sejenisnya.

Dengan tampilan yang sangat sporty, performa mesin ZS 155 cc 4 Speed 4 Stroke yang tangguh, ban Ukuran 10 inch, dan teknologi pendukung lain yang canggih, siap mengantarkan pembalap muda muda Indonesia menuju perlehatan balap motor kelas dunia.

”Seperti kita ketahui bersama bahwa FIM dan Dorna Sport telah mengumumkan akan menggelar FIM MiniGP World Series, ini merupakan sinyal positif untuk kami mengembangkan dan melakukan pembinaan kelas MiniGP di Indonesia bersama Alrasyid Indo Racing,” ujar Harlan Fadhillah selaku Director dan Co.Founder Alrasyid Indo Racing.

Selanjutnya komparasi Alrasyid SND AP10 dan Ohvale GP-0 160

+++++


Alrasyid SND AP10 (atas) Ohvale GP-0 (bawah)|Istimewa

Mengacu pada brosur MiniGP Alrasyid SND AP10 dan situs resmi Ohvale, didapatkanlah data spesifikasi sebagai komparasi kedua motor ini.

Pertama dari kerangka (frame), pada MiniGP lansiran Alrasyid Indo Racing (AIR) dan SND racing tipe AP10 ini menggunakan model trellis ala Alrasyid SND yang diperkuat dengan pipa berbahan baja, pada Ohvale GP-0 juga menggunakan kerangka tipe trellis berbahan pipa baja.

Dilanjut dengan Swingarm, dalam brosurnya AP 10 menggunakan swingarm berbahan baja sedangkan pada GP-0 menggunakan bahan almuanium.

Pada bagian suspensi belakang keduanya menggunakan model Monoshock dengan piggy-back yang dapat diatur, dan sistim hydraulic compression and rebound damping, spring preload. Di suspensi depan baik AP10 maupun GP-0 sama-sama menggunakan suspensi upsidedown berukuran 33 mm.

BACA JUGA:Warna Baru Bravery Red Black bikin Honda CBR250RR Jadi Tampil Agresif

Sisi pengereman, sistim pengereman depan keduanya sama-sama menggunkan cakram tunggal monoblock radial kaliper dengan 4 piston, pada bagian belakang GP-0 menggunakan rem cakram berpiston 2, namun pada AP10 informasi ini tidak kami temukan secara online.

Secara fitur keseluruhan baik AP10 dan GP-0 menggunakan ukuran dan spesifikasi sama, yang membedakan hanya penggunaan bahan baku saja.

Selanjutnya gambar brosur Spesifikasi Alrasyid SND AP10

+++++


Spesifikasi Alrasyid SND AP10||Alrasyid Indonesia Racing

Untuk Dapur pacu pun tidak ada perbedaan yang signifikan antara kedua, tenaga yang dihamburkan antara AP10 dan GP-0 diatas kertas hanya berbeda 1 angka, Ap10 14 HP, GP-0 15 HP.

Dari komparasi ini, bisa disimpulkan MiniGP Alrasyid SND AP10 ternyata memiliki spesifikasi setara dengan motor MiniGP Ohvale GP-0 yang digunakan dalam ajang FIM MiniGP World Series. AP10 sangat tepat digunakan untuk latihan pembalap muda Indonesia jika ingin berkompetisi di ajang FIM MiniGP World Series.

BACA JUGA:Warna Baru Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS Keluaran 2021

Bahkan jika ditangani serius dengan tim serius, jika nantinya FIM MiniGP World Series dengan motor bebas, Alrasyid SND MiniGP AP10 bakal bisa bersaing dengan Ohvale GP-0.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: