Tim Hyundai Motorsport Pimpin Jalannya Ajang WRC 2021 Seri 8 Belgia

Tim Hyundai Motorsport Pimpin Jalannya Ajang WRC 2021 Seri 8 Belgia


Aksi tim Hyundai Motorsport di WRC 2021 seri 8 Belgia|Hyundai Motorsport|motorsport.hyundai.com

OTOMOTIFXTRA.COM - Kembali pereli dari tim Hyundai Motorsport, Thierry Neuville memimpin jalanya ajang World Rally Championship (WRC) seri 8 yang digelar di Belgia 13-15 Agustus 2021.

Meskipun pada awal Special Stage (SS) pereli asal Belgia ini berada di posisi kedua setelah rekan satu timnya Ott Tanak dan pada SS 2 hingga SS 3, Craig Breen yang juga rekan satu timnya juga berhasil menjadi yang tercepat.

BACA JUGA:Banding Red Bull Ditolak, Justru Mercedes Kecam Balik, Red Bull Sudah Nodai Reputasi Hamilton di F1

Akan tetapi, tampil sebagai pereli tuan rumah, Neuville langsung mengambil alih posisi teratas pada SS 4 dengan menyentuh garis finish lebih cepat 0,4 detik dari Breen.

“Sejauh ini saya kami dapat bertahan dengan hasil yang terbaik pada seri ini meskipun kondisi trek yang sangat sulit dengan dua kondisi jalan yang berbeda, namun kami tetap mencoba untuk tetap menjalani sesuai dengan strategi yang direncanakan oleh tim,” papar Neuville.

Selanjutnya…

+++++

Sementara itu kubu Toyota Gazoo Racing World Rally Team harus kehilangan salah satu perelinya yaitu Takmoto Katsuka karena mengalami kecelakaan hebat di SS 10.

Meskipun demikian Katsuka serta navigatornya Keaton Williams tidak mengalami luka, namun tidak dapat untuk melanjutkan jalanya lomba.

“Saat melewati sebuah tikungan dengan kecepatan yang cukup tinggi ternyata ada sebuah gundukan dan saya mencoba untuk menghindar namun kondisinya sudah tidak memungkinkan,” papar pereli asal Jepang ini.

“Dalam kondisi seperti ini memang kita tidak dapat membuat kesalahan, jika terjadi sedikit saja, akan menjadi akhir dari semuanya,” sesal Katsuka.

BACA JUGA:Gagal Podium di MotoGP Austria 2021 Rossi Dapat Sambutan Hangat

Sedangkan pereli andalan dari Toyota, Sebastian Ogier hingga SS 15 juga harus puas berada di posisi ke empat setelah Elfyn Evan yang merupakan rekan satu timnya serta terpaut cukup jauh hingga 47.1 detik dari Neuville.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: