Gagal Podium di MotoGP Austria 2021 Rossi Dapat Sambutan Hangat

Gagal Podium di MotoGP Austria 2021 Rossi Dapat Sambutan Hangat


Tangkapan layar Twitter MotoGP|@MotoGP|twitter

OTOMOTIFXTRA.COM Valentino Rossi yang sedang melakoni balapan terkahirnya disirkuit Red Bull Ring, Spielberg sebagai pembalap MotoGP, hanya mampu finis di urutan ke-8. Tidak mampu mengikuti Ketatnya persaingan Seri MotoGP Austria 2021 dalam pda Minggu (15/8) malam WIB.

Kendati demikian, Meski gagal podium, Rossi tetap mendapat sorotan dan sambutan paling hangat di Red Bull Ring dari penonton.

BACA JUGA:Komentar Haru Pembalap MotoGP Atas Pensiunya Valentino Rossi 

Bahkan bendera mirip negara Italia dengan gambar muka Valentino Rossi pun berkibar dibawa oleh Helikopter mengelilingi sirkuit Red Bull Ring.

Dalam sosial media twitter resmi MotoGP dijelaskan bahwa hal tersebut sengaja dilakukan sebagai penghormatan dan salam perpisahan bagi Valentino Rossi.

Jalannya balapan di seri MotoGP Austria 2021 sendiri sangat tegang, dan penuh drama. Selanjutnya jalannya balapan

+++++


Ngelihat momen Brad Binder lagi nikung di atas aspal basah ini, siapa yang gak ngilu, tuh, dengkul?||Foto/Twitter/@MotoGP

Saat balapan MotoGP Austria menyisakan empat lap, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Fabio Quartararo tampil habis-habisan. Pada tiga lap tersisa, mendadak hujan turun dan membuat rombongan pembalap di depan bertambah. Selain tiga rider tadi, ada juga Jorge Martin, Joan Mir dan Brad Binder.

Rombongan tersebut masuk pit, mengganti motor, kecuali Binder. Pembalap asal Afrika Selatan. Binder tetap melaju di atas trek basah dengan ban kering. Di ikuti menyusul Aleix Espargaro, Valentino Rossi, Iker Lecuona dan Luca Marini.

Adapun Marquez, Bagnaia, Martin dan Quartararo harus mengejar ketinggalan yang cukup jauh dari Binder, bahkan tak mampu mengejar Binder yang susah payah mengendalikan motornya.

BACA JUGA:Drama Flag to Flag di MotoGP Austria 2021

Di lap ke-27, terakhir, Binder tampak sangat hati-hati, pelan-pelan. Untung buat pembalap asal Afrika Selatan itu, rivalnya kesulitan mengejar.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: