Jangan Asal Beli, Kenali Dulu Ukuran Busi Mobil Kalian Sob!

Jangan Asal Beli, Kenali Dulu Ukuran Busi Mobil Kalian Sob!

Selain cara manual dengan tali atau meteran seperti tadi, terdapat cara lain untuk menentukan ukuran kunci busi.

Cara selanjutnya, kalian bisa menyesuaikan ukuran kunci dengan tipe mobil kalian, dengan begitu akan ditemukan kunci yang tepat.

Sebagai contoh, kalian memiliki mobil dengan tipe low multi-purposed vehicle atau MPV. Tipe tersebut memiliki penumpang kecil, sehingga biasanya akan memakai ukuran busi yang juga kecil. Maka kalian memerlukan ukuran 16 mm untuk busi mobil kalian.

Selain itu, jika kalian memiliki mobil dengan tipe sport utility vehicle (SUV) atau mobil dengan ukuran besar, maka kalian bisa memakai ukuran yang lebih besar. 

Kalian dapat menggunakan ukuran 20,8 mm.

BACA JUGA:Peran Vital Kampas Ganda Pada Mobil yang Wajib Kamu Ketahui, Bikin Perjalanan Aman

3. Konsultasikan ke Teknisi Ahli

Selain kedua cara tersebut, kalian juga dapat melakukan berbagai konsultasi dengan teknisi otomotif yang telah berpengalaman dan ahli dalam bidang ini.

Ini adalah cara paling aman, karena teknisi yang ahli sudah memahami betul bagaimana memilih ukuran yang tepat.

Model Kunci Busi

Sebelumnya, telah dibahas mengenai ukuran kunci busi mobil. Selain terdapat jenis ukuran yang berbeda, kunci busi mobil juga memiliki berbagai model yang bisa digunakan.

Ada tiga jenis model dari kunci busi mobil yang mudah untuk ditemukan di pasaran. Model tersebut adalah yang sering dipakai untuk berbagai jenis mobil yang beredar. Berikut adalah penjelasan dari setiap model dari kunci busi mobil tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Ciri-ciri Berputarnya Kipas Radiator Mobil yang Rusak

Model T

Model kunci busi mobil yang pertama yaitu model T. Model ini memiliki bentuk yang mirip dengan huruf T, seperti namanya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: