Sensor Mobil Bunyi Terus? Ini Jalan Keluarnya

Sensor Mobil Bunyi Terus? Ini Jalan Keluarnya

Jika air tersebut kotor, dapat membuat berbagai jenis kotoran dan noda menempel di bagian sensor mobil. Selanjutnya, hal ini dapat mengganggu deteksi sensor seperti penjelasan sebelumnya.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk membersihkan mobil kalian  setelah terkena hujan. Dengan begitu, tidak akan ada kotoran menempel pada sensor mobil dan deteksi akan berfungsi dengan optimal.

• Lakukan Pengecatan Body dengan Benar

Jika ada kemungkinan masalah sensor mobil bunyi tersebut berkaitan dengan pengecatan, maka sebaiknya lakukan pengecekan kembali. 

Kalian  bisa mengecek, apakah sensor mobil tertutup cat atau tidak.

BACA JUGA:Trik Menggunakan Dongkrak Buaya yang Benar, Simak Cara Kerjanya

Pastikan jika kalian  melakukan pengecatan, lakukan dengan benar dan jangan asal-asalan. Jangan sampai cat tersebut menutupi sensor mobil.

Ketika proses pengecatan, bagian sensor mobil perlu diberi pelapis supaya tidak terkena cat. Dengan begitu, sensor mobil tidak akan terganggu.

• Hindari Penyemprotan dengan Tekanan Tinggi

Penting untuk kalian  ketahui bahwa bagian sensor mobil itu sangat sensitif. 

Karena memiliki sensitivitas yang tinggi, maka kalian  tidak boleh melakukan penyemprotan air dengan tekanan yang tinggi.

BACA JUGA:Apa Itu RPM Mobil? Yuk, Kita Ulas Lebih Dalam

Hal tersebut bisa jadi berdampak pada kerusakan di bagian sensor mobil. Jika demikian, maka sensor dapat menyala terus menerus atau tidak normal.

Instalasi yang Rusak Perlu Diperbaiki

Masalah sensor mobil bunyi dapat disebabkan oleh adanya gangguan arus pendek dari listriknya. Jika masalahnya adalah hal tersebut, maka perbaikan yang dapat kalian  lakukan yaitu dengan cara mengingat kembali kabel itu.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: