Tips Merawat dan Mencuci Mobil Berwarna Putih Ala DFSK

Tips Merawat dan Mencuci Mobil Berwarna Putih Ala DFSK

Dengan harapan mobil lebih cepat kering karena bantuan sinar matahari. Padahal hal tersebut salah lho Teman DFSK. Mencuci mobil di bawah sinar matahari justru akan mempercepat perubahan warna cat mobil dan bisa membuat pudar. 

Mengapa demikian? Ketika Teman DFSK mencuci mobil menggunakan shampo khusus mobil, pasti tidak langsung dibilas bukan. 

Nah, rentang waktu dari membersihkan bodi dengan shampo hingga membilas dapat membuat shampo mengering dengan cepat jika mencuci mobil di terik sinar matahari dan bisa menyebabkan jamur. 

Solusi terbaiknya adalah melakukan pencucian mobil di tempat yang teduh. Kecuali kamu mencucinya hanya menggunakan air saja tanpa sabun atau sampo, tidak menjadi masalah.

Gunakan teknik mencuci mobil putih yang benar

Rentang waktu antara pengaplikasian sabun atau sampo mobil dengan waktu membilas sangat penting dalam mencuci mobil. Jika Teman DFSK telat dalam membilas sisa sabun dapat mempercepat proses pengeringan bagian tertentu mobil yang masih berbusa.

BACA JUGA:Ternyata DFSK Diterima Baik di Nusa Tenggara Barat, ini Faktanya 

Oleh karena itu, ada baiknya apabila Teman DFSK membilas terlebih dahulu bagian yang sudah terkena sabun sebelum pindah untuk membersihkan bagian lain mobil. Tujuannya, agar tidak ada sisa busa atau sabun yang menempel serta mengering di bodi mobil, sehingga cat mobil tidak rusak.

Gunakan sabun dan shampoo khusus

Nah, cara merawat mobil putih dan warna mobil lainnya adalah penggunaan shampo atau sabun ketika mencuci mobil. Jangan pernah menggunakan sabun yang tidak direkomendasikan untuk mencuci mobil seperti, sabun cuci baju, sabun colek dan sabun lainnya. 

Penggunaan sabun yang tidak sesuai dengan fungsinya akan cepat merusak cat mobil. Sangat disarankan untuk menggunakan sabun dan juga sampo khusus yang memang dibuat serta diperuntukkan untuk mencuci mobil. Dengan begitu cat mobil akan terjaga kebersihannya dan warna bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Gunakan teknik membilas yang benar

Proses pembilasan ketika mencuci mobil adalah salah satu cara merawat mobil putih dan mobil warna lainnya. Tujuannya adalah menghindari timbul bercak-bercak bekas sabun atau shampo ketika mencuci mobil. 

Cara yang tepat adalah membilas secara satu arah, dimana seluruh permukaan bodi dibilas secara berkala dari atas ke bawah. Selain itu jika menerapkan pembilasan dari atas ke bawah akan menghindari kotoran nyangkut pada bagian celah mobil yang nantinya akan mempersulit diri kamu sendiri.

Gunakan kain lap dengan daya serap yang baik

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: