Fabio Quartararo Bakal Digempur Habis oleh Pembalap-Pembalap Ducati di Seri Michelin GP Of Styria MotoGP 2021

Fabio Quartararo Bakal Digempur Habis oleh Pembalap-Pembalap Ducati di Seri Michelin GP Of Styria MotoGP 2021


Jorge Martin Pembalapa Pramac Ducati saat Kualifikasi Michelin GP of Styria MotoGP 2021|motogp|motogp.com

OTOMOTIFXTRA.COM Hasil dari babak kualifikasi seri Seri Michelin GP Of Styria MotoGP 2021 sesuai prediksi, 6 (enam) starting grid terdepan pada balapan puncak nanti dominasi pembalap yang menggunakan motor Ducati. 

Dari 6 starting grid didepan, hanya 2 grid yang masing-masing di isi oleh Fabio QUARTARARO, Monster Energy Yamaha MotoGP pada grid ke tiga dan Joan MIR, Team SUZUKI ECSTAR di posisi ke lima.

Starting Grid pertama pada seri GP Michelin of Styria kali ini diisi oleh Jorge Martin yang berhasil mencatatkan waktu terkencang di Red Bull Ring.

Seperti yang kita tahu, pembalap Pramac Ducati ini sebelumnya sempat mengalami cedera cukup parah akibat kecelakaan di MotoGP Portugal lalu. Ia harus absen beberapa seri, tepatnya di MotoGP Barcelona lalu ia baru bisa kembai ke lintasan.

Setelah liburan musim panas, pembalap kelahiran Spanyol ini langsung membuat kejutan dengan menjadi rider tercepat di babak kualifikasi.

Start dari posisi terdepan, Jorge Martin mencatatkan rekor terbaru yang sebelumnya dipertahankan Marc Marquez sejak 2019, dengan torehan waktu 1 menit 22.994 detik.

Di barisan depan ia akan bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, kedua pembalap tersebut berada di posisi kedua dan ketiga, dengan hanya selisih waktu 0.044 detik dan 0.081 detik.

Bagi rider Ducati, khususnya Bagnaia, ini merupakan hasil positif untuk mengejar ketertinggalannya atas Quartararo.

BACA JUGA:Inilah 10 Pembalap yang Langsung melakoni babak Q2 Gelaran GP Michelin Of Styria MotoGP 2021

Sebaliknya, Fabio Quartararo dengan hasil perolehan starting Grid dari hasil babak kualifikasi seri GP Michelin of Styria MotoGP 2021 ini bisa dipastikan akan digempur habis-habisan oleh pembalap-pembalap Ducati.

kemungkinan besar Quartararo akan bermain aman untuk mempertahankan posisinya di posisi klasemen. Dikarenakan di belakang Fabio Quartararo pada starting grid keempat ada Jack Miller yang juga punya peluang di klasemen MotoGP.

Selain Miller, Ditambah, ada Johann Zarco yang berada di posisi keenam yang saat ini berada di posisi kedua di klasemen MotoGP.

Duo Aleix Espargaro dan Marc Marquez siap mengancam pembalap barisan depan dengan menempati posisi ketujuh dan kedelapan, didampingi Maverick Vinales di posisi kesembilan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: