Pernah punya kenangan di Ceko, Galang Hendra Bertekad Raih 10 Besar di WorldSSP seri Ceko 2021

Pernah punya kenangan di Ceko, Galang Hendra Bertekad Raih 10 Besar di WorldSSP seri Ceko 2021


Galang Hendra Pratama, pembalap Indonesia yang turun di WorldSSP 2021, berharap di|Yamaha

OTOMOTIFXTRA.COM - Pembalap tanah air Galang Hendra Pratama pada akhir pekan nanti Minggu 8/8 2021bakal berlaga di sirkuit Autodrom Most, Ceko di WSBK kelas WorldSSP 2021.

Bertekad untuk meraih posisi 10 besar di WorldSSP Ceko, Galang Hendra pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini termotivasi karena Replubik Ceko adalah negara yang penuh kenangan baginya.

Balapan Di Replubik Ceko ini pernah dijajal Galang Hendra, bahkan di sini ia memenangkan balapan di sirkuit Brno, Ceko saat masih bersaing di kelas WorldSSP 300.

BACA JUGA:Galang Hendra Pratama Gagal Raih Poin pada WorldSSP 2021 di Assen, Di Sirkuit Autodrom Most Bertekad Raih Poin

Ini pun bisa menjadi modal yang sangat baik baginya untuk merebut tempat terbaik di seri balapan WorldSSP Ceko 2021 akhir pekan nanti.

“Akhirnya kami kembali ke Republik Ceko. Saya memiliki kenangan indah tentang negara itu, karena saya memenangkan balapan World Supersport 300 di Brno pada 2018,” katanya, dikutip dari laman resmi Ten Kate Racing, Kamis, 5/8 2021.

Meski begitu, lintasan yang akan dilalui Galang Hendra akan berbeda. Pada WorldSSP Ceko nanti, dirinya bakal tampil di Sirkuit Autodrom Most, di mana tempat ini merupakan kalender baru di WorldSSP.

Kendati baru akan menjalani debut di Sirkuit Autodrom Most, pembalap Ten Kate Racing Yamaha tersebut saat ini bertekad untuk setidaknya masuk dalam 10 besar di WorldSSP Ceko 2021.

“Saya belum pernah di Most sebelumnya. Saya akan mencoba mempelajari trek dengan sangat cepat. Tim sudah melakukan tes dengan Domi (Aegerter), jadi data tersedia,” lanjut dia.

“Tujuan saya adalah untuk mendapatkan beberapa poin lagi. Jika saya melihat kemungkinan untuk berjuang demi posisi 10 besar, maka saya akan melakukan segala daya saya untuk mencapai itu,” aku Galang.

Selanjutnya…

+++++

Namun sampai balapan terakhir di Belanda, pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha ini masih tampil angin-anginan dalam beberapa balapan terakhir. Itu bisa dilihat dari hasil race sebelumnya di WorldSSP 2021 Assen, Belanda.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: