Lebih Pilih Pakai Car Leasing atau Car Financing? Simak Dulu Penjelasan Berikut

Lebih Pilih Pakai Car Leasing atau Car Financing? Simak Dulu Penjelasan Berikut

• Contoh Leasing Mobil

Untuk lebih memahami sistem ini, maka dapat dicontohkan melalui aktivitas yang umum dilakukan oleh perusahaan rental mobil.

Jika kalian ingin bergerak dalam usaha rental, maka tentunya memerlukan mobil dalam jumlah tertentu, sehingga dana yang dibutuhkan terbilang cukup besar.

Dengan memanfaatkan jasa leasing, maka perusahaan tersebut dapat memulai dan mengembangkan usaha tersebut tanpa perlu membeli banyak mobil baru yang harganya semakin melambung.

Pemilik perusahaan hanya perlu membayarkan sewa guna kepada penyedia jasa leasing. 

BACA JUGA:7 Tips Menjaga Spion Mobil Tetap Awet Tanpa Baret

Sepanjang hak guna tersebut masih berlaku, maka perusahaan rental tadi masih memiliki hak untuk semua keuntungan yang mereka dapatkan.

Namun, jika bicara soal hak milik mobil, maka masih dipegang oleh penyedia jasa leasing, bukan dipegang oleh perusahaan rental atau pengguna jasa.

Mengenal tentang Car Financing

Selanjutnya, ada car financing yang merupakan lembaga penyedia biaya pengadaan barang bagi para konsumen. 

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan sistem angsuran dan dibayarkan secara berkala hingga jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan awal.

BACA JUGA:Cara Merawat Kap Mobil Agar Tetap Rupawan, Rutin Dicek Sob!

Dalam proses ini, tidak ada yang disebut dengan hak opsi. 

Namun, kalian bisa mendapat berbagai jenis penawaran, misalnya jumlah cicilan yang ringan, persyaratan mudah, proses cepat, dan sebagainya.

Penawaran yang didapatkan akan tergantung dari lembaga penyedia layanan, sehingga kalian bisa mencari tawaran yang paling cocok untuk kebutuhan saat ini.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: