Profil Arai Agaska Dibani Laksana, Pembalap Muda Indonesia yang Lolos Seleksi Idemitsu ATC 2022

Profil Arai Agaska Dibani Laksana, Pembalap Muda Indonesia yang Lolos Seleksi Idemitsu ATC 2022


Agaska Dibani Laksana|lombokpost|lombokpost

OTOMOTIFXTRA.COM Pada pengumuman panita seleksi calon pembalap ajang Idemitsu Asia talent Cup (ATC) 2021 ada disebutkan ada 20 pembalap asal Indonesia yang lolos tahap seleksi pertama.

otomotifXtra menelusuri siapakah ke dua 20 pembalap muda Indonesia yang berhasil lolos seleksi Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2021 mengalahkan 300 an pembalap se Asia. 

Dalam penelusuran, otomotifXtra berhasil menemukan satu nama, yaitu Arai Agaska Dibani Laksana, pembalap motor muda asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA:Sebanyak 20 Pembalap Muda Indonesia Lolos Seleksi Idemitsu Asia Talent Cup 2022, Berikut ini Daftar Namanya

Dari hasil penelurusan otomotifXtra, inilah profil Agaska Dibani Laksana salah satu Pembalap Muda Indonesia asal NTB yang lolos seleksi Idemitsu Asia Talent Cup 2022.

Di daerah asalnya di Nusa Tenggara Barat (NTB), ternyata pembalap muda ini sudah banyak makan garam.

Selanjutnya...

+++++

Dikutip dari lombokpost.co.id, Arai Agaska Dibani Laksana atau akrab dipanggil Aska sudah menekuni dunia balap motor ini sejak umur 6 tahun.

Diawali dengan menekuni dunia Motocross ternyata nama Aska sudah malang melintang di kejuaran daerah maupun Nasional.

Di usia 8 tahun, putra dari penggiat dunia balap motor ini makin serius di dunia Motocross, naik kelas ke 65cc dirinya langsung mengukuhkan sebagai pembalap top 5 Motocross kelas 65cc.

Barulah pada umur 11 tahun Aska beralih ke dunia Balapan aspal (road race), Orang tua Aska, Gading Laksana menjelaskan, “Aska mulai menekuni dunia balap motor sejak berusia 6 tahun. Aska awalnya menekuni motocross dan mengikuti sejumlah kejuaraan daerah maupun nasional. Di usia 8-11 tahun Aska merambah kelas 65cc dan masuk dalam lima besar. “Umur 11 tahun baru pindah ke road race,” paparnya.

BACA JUGA:Dorna Ragu Sirkuit Mandalika Selesai Pada November

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: