Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Harga Jualnya Lebih Murah Dari Saingannya

Nissan Leaf Sudah Bisa Dipesan, Harga Jualnya Lebih Murah Dari Saingannya


Infograsi pre booking Nissan Leaf|Nissan Indonesia|facebook @NissanZoneIndonesia

Otomotifxtra.com -  Melanjutkan teaser yang kadung viral di media sosisal soal mobil listrik Nissan Leaf, Senin 2/8 PT Nissan Motor Distributor Indonesia mengumumkan bahwa mereka mulai membuka keran pemesanan (pre-booking).

PT Nissan Motor Distributor Indonesia menawarkan mobil listrik Nissan Leaf ini dengan harga yang cukup bersaing dengan satu-satu nya mobil yang sudah dijual di Indonesia asal Korea.

Nissan Leaf dengan harga Rp649 juta untuk one tone dan Rp651 juta untuk dual tone (on the road DKI Jakarta) lebih murah sekitar Rp 20 an Juta, dengan dua mobil listrik asal negeri Ginseng.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, menyebutkan saat ini para konsumen otomotif sekarang ini sudah mulai mempertimbangkan kendaraan listrik. Ucapan Evensius Go ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Nissan dan Frost & Sullivan pada akhir tahun 2020 silam.

BACA JUGA:Nissan Umumkan Rencana Peluncuran Mobil Listrik Baru Mirip Nissan Leaf

“Kehadiran Leaf di Indonesia merupakan jawaban atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Evensius Go melalui keterangan resminya.

Selanjutnya…

+++++


Interior Nissan Leaf produk global setir kanan|Nissan|istimewa

Sebagai mobil listrik, Nissan Leaf yang diboyong untuk pasar Indonesia ini dibekali dengan motor listrik berkode EM57 yang dikawinkan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh.

Dari kombinasi itu mobil listrik ini mampu melontarkan tenaga maksimal hingga 148 daya kuda dan torsi puncak 320 Nm.

Secara keseluruhan, mobil berdesain compact ini dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Di samping itu, Nissan Leaf dijejali berbagai macam fitur. Jadi salah satu sorotan Nissan Intelligent Driving adalah fitur e-pedal. Fitur ini berfungsi,meringankan tugas mengemudi dengan kontrol akselerasi dan deselerasi regeneratif menggunakan satu pedal.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: