Tips Modifikasi Mobil agar Lebih Nyaman

Tips Modifikasi Mobil agar Lebih Nyaman

BACA JUGA:Saingi Huawei dan Xiaomi, Oppo Segera Merilis Mobil Listrik Paling Canggih di China

• Engine Harness

Engine harness atau kabel penghubung mesin  berperan vital dalam menjaga keseimbangan dan kinerja mesin. Modifikasi pada komponen ini tanpa pengetahuan yang memadai dapat mengganggu aliran listrik antar komponen.

Lalu, apa saja komponen mobil yang boleh dan aman untuk dimodifikasi? Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

• Ban

Ban adalah salah satu komponen yang sering dimodifikasi oleh pecinta otomotif. Meskipun modifikasi pada ban dapat meningkatkan performa dan tampilan mobil, penting untuk memilih ban yang sesuai dengan ukuran roda kendaraan kalian.

• Eksterior Mobil

Bagian ini juga sangat sering dimodifikasi karena dapat dikreasikan dengan bebas tanpa mengorbankan keamanan. Contoh bagian yang umum dimodifikasi pada bagian eksterior yaitu body kit, penambahan kaca film, dan head lamp garnish.

• Lampu Mobil

Beberapa jenis modifikasi lampu dapat meningkatkan tampilan dan efisiensi pencahayaan. Salah satu contohnya yaitu penggantian dari lampu halogen ke LED. Namun, pastikan tingkat intensitas cahayanya sudah sesuai dengan regulasi setempat.

• Audio

Sistem audio mobil dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Sebagai contoh, kalian bisa melakukan pembaruan pada speaker untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik dan jernih.

Tips Modifikasi Mobil agar Lebih Nyaman dan Aman

Sebelum mulai melakukan modifikasi, penting untuk diperhatikan bahwa modifikasi tersebut harus selalu memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan berkendara. Berikut adalah beberapa tips modifikasi yang bisa kalian terapkan:

BACA JUGA:Lagi Cari Mobil MPV? Coba Lirik Wuling Cortez, Punya Beragam Fitur Unggulan dan Harga Terbarunya Paling Terjangkau

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: