Nissan Umumkan Rencana Peluncuran Mobil Listrik Baru Mirip Nissan Leaf

Nissan Umumkan Rencana Peluncuran Mobil Listrik Baru Mirip Nissan Leaf


Tangkapan layar unggahan @nissanid|Nissan Indonesia|@nissanid

Otomotifxtra.com Nissan Indonesia siap meramaikan lagi pasar mobil listrik di Indonesia dalam waktu dekat. Warganet ramai menduga bahwa model tersebut adalah Nissan Leaf.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui akun Instagram resmi mereka di Indonesia @nissanid, pada awal pekan ini mengumumkan rencana peluncuran sebuah model mobil listrik baru dalam waktu dekat.

Nissan Indonesia mengunggah foto siluet dari model tersebut yang memperlihatkan bagian buritan kendaraan dengan emblem ‘Zero Emission’ pada sisi kanan.


Siluet mobil listrik Nissan di Instagram|Nissan Indonesia|@nissanid

Pada sisi kiri buritan, samar-samar dapat terbaca emblem bertuliskan 'Leaf'. Dengan dua petunjuk terebut meski tak menyebutkan modelnya, siluet tersebut adalah siluet Nissan Leaf.

“Nissan lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan. Menjadi partner berkendara dengan teknologi mutakhir dari masa depan yang siap menemani Anda,” tulis mereka dalam kolom keterangan gambar.

BACA JUGA : Jajaran Model mobil Listrik Peugeot Sudah Capai 70 Persen, Peugeot Tetap Tawarkan Mobil Hybrid

Ratusan warganet lokal pun ramai-ramai bercuap dalam kolom komentar. Banyak dari mereka yang menduga bahwa model yang disinggung oleh merek asal Jepang tersebut adalah Nissan Leaf.

Dugaan para warganet tersebut cukup beralasan. Soalnya, selain petunjuk dari Nissan bahwa model itu nihil emisi gas buang. Beberapa tahun lalu, Nissan sudah mengungkapkan rencana peluncuran Leaf di pasar otomotif Indonesia. 

Tadinya, mobil listrik produksi massal pertama di dunia itu dijadwalkan mengaspal pada 2020, tapi kemudian diubah menjadi pada 2021.

Dihalaman selanjutnya pernyataan Isao Sekiguchi Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tentang peluncuran Nissan Leaf…

+++++


Nissan Leaf|Nissan Indonesia|nissan.co.id

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: