Galang Hendra Pratama Gagal Raih Poin pada WorldSSP 2021 di Assen, Di Sirkuit Autodrom Most Bertekad Raih Poin

Galang Hendra Pratama Gagal Raih Poin pada WorldSSP 2021 di Assen, Di Sirkuit Autodrom Most Bertekad Raih Poin


Galang Hendra Pratama sebelum Start di WorldSSP 2021 Assen|Ten Kate Racing|yamaharacingindonesia.co.id

OTOMOTIFXTRA.COM Galang Hendra Pratama mengalami crash atau terjatuh dalam race ke dua balap Supersport World Championship (WorldSSP) 2021 di Sirkuit Assen Belanda, Minggu (25 Juli 2021). Insiden ini terjadi di Lap pertama dari total 18 lap.

Padahal pada race sebelumnya, race 1 pada Hari Sabtu (24 Juli 2021), Galang Hendra Pratama menorehkan hasil Amazing.

Galang Hendra Pratama yang menggunakan motor Yamaha YZF-R6 start dari posisi ke-23 mampu memperbaiki posisinya. Saat masih berjalan 2 lap, terbukti Galang Hendra Pratama sudah berada di deretan ke-21.

Kemudian naik ke urutan ke-20 saat lap ke-5 dan ke-6, berlanjut di posisi ke-15 di lap ke-13 hingga lap ke-16. Pada akhirnya, dapat finish ke-14 dan berhak mendapat tambahan 2 poin.

BACA JUGA : Jorge Lorenzo ungkap Maverick Vinales Iri Fabio Quartararo Lebih Kencang

Sektor 1 dari trek Assen yang memiliki Panjang 4,5 km menjadi andalan Galang Hendra Pratama yang ada di urutan ke-13 dengan ukiran waktu 32,495 detik. Adapun total 28 starter yang ambil bagian.

Selain itu Galang Hendra Pratama pada sesi Free Practice juga sempat memperoleh top speed tertinggi, Yamaha YZF-R6 tunggangannya tercatat mencapai 256,5 Km/Jam.

Lanjutannya…

+++++

Namun disayangkan, dengan crashnya pada race ke dua Galang Hendra Pratama pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha gagal meraih poin. Kondisi ini yang membuat posisinya dalam klasemen sementara WSSP turun ke posisi 17.

“Selama sesi Warm-Up saya merasa sangat baik dan saya percaya diri untuk balapan. Saya memiliki start yang baik dan mempunyai posisi yang bagus. Namun, Sayangnya saya terjatuh saat memasuki tikungan pertama. Saya ingin meminta maaf kepada tim yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan semua ini dengan baik, akan tetapi hal-hal seperti ini bisa terjadi pada saat balapan. Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor-sponsor yang telah mensupport balapan WorldSSP 2021 ini. Saya sangat menantikan balapan berikutnya di Most.” Ucap Galang Hendra Pratama dikutip dari laman Yamaha Indonesia Racing.

BACA JUGA : Sungguh Tega, Petinggi tim Yamaha MotoGP Umbar Kelemahan Maverick Vinales Pasca Hengkang dari Tim

Adapun seri selanjutnya WorldSSP akan diselenggarakan di Sirkuit Autodrom Most – Czech pada tanggal 6-8 Agustus 2021. Galang Hendra Pratama yang merupakan Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia bertekad untuk kembali meraih poin.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: