Mario Aji Siap berjuang Raih Podium kendati Start Dari Grid 11 pada Balapan FIM CEV Moto3 Seri Kelima di Aragon.

Mario Aji Siap berjuang Raih Podium kendati Start Dari Grid 11 pada Balapan FIM CEV Moto3 Seri Kelima di Aragon.


Aksi Mario Aji di sirkuit|Astra Honda Racing team|astra-honda.com

OTOMOTIFXTRA.COM Pada Balapan FIM CEV Moto3 seri kelima yang akan diadakan Minggu 25/7 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Mario Suryo Aji (mario Aji) Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) akan start dari starting grid posisi ke 11 (sebelas).

Starting grid ke 11 (Sebelas) ini diraih setelah Mario Aji menjalankan sesi qualification practice (QP) 2 dan QP 2 ajang FIM CEV Moto3 seri kelima yang digelar Sabtu 24/7.

Catatan waktu ini sungguh berbeda pada sesi Free Practice (FP) pada jum’at 23/7, dimana pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mampu memimpin perolehan catatan waktu terkencang di FP2.

BACA JUGA : Mario Aji Menjadi yang Tercepat di FP2 FIM CEV Moto3 2021, Berapakah Catatan Waktunya?

Namun, Super Mario justru dihadang sejumlah kesulitan ketika mengikuti Qualification Practice (QP) 1. Dia hanya mampu meraih urutan ke-20 dengan lap time terbaik 1 menit 59,524 detik.

“Pada sesi kualifikasi pertama, saya tidak menemukan referensi yang baik untuk diikuti dan saya bertemu banyak pembalap yang lambat di trek, jadi saya tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang bagus,” tutur Mario dalam rilis resmi Astra Honda Racing Team (AHRT).

Peningkatan lalu berhasil dilakukan Mario dalam kualifikasi kedua (QP2) menorehkan catatan lap time 1 Menit 58,931 detik.

Rider asal Magetan, Jawa Timur itu bahkan merupakan salah satu dari sekian banyak yang memperbaiki catatan waktunya.

Dengan kombinasi QP1 dan QP2 Mario Aji berhak start pada starting grid ke 11, dengan torehan ini ia tetap masih percaya diri, penjelasannya di halaman selanjutnya...

+++++


Aksi Mario Aji di sirkuit Motorland paruh pertama Moto3 2021|Astra Honda Racing team|ikatanmotorhondajawabarat.com

“Namun, pada sesi kedua, dalam kondisi yang lebih sulit karena lebih panas dan berangin, saya mampu mencatat kemajuan. Saya naik dari posisi ke-20 menjadi ke-6, dan itu positif,” ungkap Mario.

Berdasarkan hasil kombinasi QP 1 dan QP 2, Mario pun berhak atas starting grid ke-11 baris keempat, dengan hasil ini Super Mario julukan Mario Suryo AJi, bertekad akan terlinat pada perebutan podium FIM CEV Moto3

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: