Semester Pertama 2021 Mitsubishi Pajero Sport kalahkan Toyota Fortuner dalam Penjualan, Kata GAIKINDO

Semester Pertama 2021 Mitsubishi Pajero Sport kalahkan Toyota Fortuner dalam Penjualan, Kata GAIKINDO


New Mitsubishi Pajero Sport 2021|Mistubishi Motors|mitsubishi-motors.co.id

Otomotifxtra.com Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dengan sasis model tangga atau ladder frame chassis, yang menggunakan kombinasi atas dua balok panjang dan pendek yang berat untuk menopang mobil.

Menjadikan mobil ini menjadi gagah sekaligus fungsional. Dalam artian, mobil bisa digunakan ke berbagai jenis medan jalan tanpa mengurangi kenyamanan.

Di Indonesia sendiri saat ini, model yang banyak diminati adalah mobil, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Nissan Terra, serta Isuzu MU-X.

Diantara merk-merk tersebut yang paling menjadi favorit di Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, diantara juga sering terjadi rivalitas dalam penjualan.

BACA JUGA : Laporan Penjualan Mitsubishi Indonesia Meningkat di Juni 2021 Akibat Relaksasi PPnBM, Xpander Terjual 3831 Unit.

Semester pertama 2021 (Januari-Juni 2021) ini rivalitas tersebut dimenangkan oleh Mitsubishi Sport, dihalaman selanjutnya adalah detail hasil penjualan keduanya.

+++++


Toyota Fortuner 2021|Auto2000|auto2000.co.id

Terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang enam bulan pertama (Semester pertama) tahun 2021 ini terlihat bahwa rivalitas antara Mitusbishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner masih begitu terasa memanas.

Keduanya acap kali bergantian memimpin penjualan di kelas SUV frame ladder, namun kali ini pada semester pertama tahun 2021 menurut data GAIKINDO Mitsubishi Pajero Sport berhasil kalahkan Toyota Fortuner dalam penjualan.

Sementara Toyota Fortuner berada tepat di bawahnya, diikuti oleh Isuzu MU-X i Series. Untuk SUV frame ladder Nissan Terra belum melakukan penjualan kembali di dalam negeri.

BACA JUGA : Peminat Mobil mewah Mercedes Benz Masih tinggi, Pertengahan 2021 Ribuan Mobil Dikirimkan Untuk Pelanggan Indonesia.

Untuk total pasar SUV ladder frame selama Januari-Juni 2021 sendiri ialah sebesar 16.146 unit, naik 43,3 persen dibanding semester I/2020 yakni 9.145 unit.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: