Mario Aji Menjadi yang Tercepat di FP2 FIM CEV Moto3 2021, Berapakah Catatan Waktunya?

Mario Aji Menjadi yang Tercepat di FP2 FIM CEV Moto3 2021, Berapakah Catatan Waktunya?


Aksi Mario Aji di sirkuit Motorland paruh pertama Moto3 2021|Astra Honda Racing team|ikatanmotorhondajawabarat.com

OTOMOTIFXTRA.COM - Mario suryo aji berhasil membuktikan pernyataan sebelumnya bahwa iya akan memberikan hasil maksimal bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) pada seri kelima balap FIM CEV Moto3 di sirkuit Motorland, Aragon.

Pada Jumat 23/7, Mario Aji berhasil mencatatkan waktu 1 menit 59,163 detik pada Free Practice 2 (FP2) FIM CEV Moto3. Hasil ini membuat dirinya menjadi yang tercepat pada sesi latihan itu.

BACA JUGA : Balapan di Sirkuit Favoritnya, Mario Aji optimis Berikan Hasil Baik di Gelaran Moto3 Seri kelima 2021

Catatan waktu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang dijuluki Super Mario ini juga lebih cepat dibanding yang ia cetak di Free Practice 1 (FP1) yakni 1 menit 59,632 detik.

Pada sesi FP2, posisi kedua direbut Jose Antonio Rueda (Spanyol/Team Estrella Galcia 0,0) dengan waktu 1 menit 59,217 detik. Posisi ketiga adalah Daniel Holgado (Spanyol/Aspar Team), 1 menit 59,348 detik.

Pada pernyataan sebelumnya, Mario mengungkapkan rasa optimisnya, menghadapi seri kelima FIM CEV Moto3 di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol.

+++++


Mario Suryo Aji Pembalap Astra Honda Racing Team 2021|Astra Honda Racing team|astra-honda.com

Mario Aji menyampaikan bahwa dirinya dalam kondisi prima menghadapi balapan di Aragon, baik fisik maupun mental. "Tim sudah banyak berlatih di lintasan dan ini membantu kami menjadi lebih kuat. Sirkuit MotorLand Aragon merupakan salah satu yang saya suka," kata Mario Aji sebelum sesi latihan bebas dimulai.

Menurut Mario Aji, Sirkuit MotorLand Aragon memiliki karakter lintasan yang cepat. Tantangan di sirkuit ini adalah mencapatkan setup yang bagus dan dapat membuat motor stabil saat melakukan pengereman, terutama di tikungan 4 dan 5.

"Musim lalu saya belum bisa tampil maksimal, tetapi saya rasa tahun ini akan berbeda karena kami mencatat kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki setup yang bagus dengan motor Honda," ujar dia.

BACA JUGA : Logo Aspira Bakal Terlihat di Ajang Balap MotoGP, Mejeng di Tim Gresini Racing

Hari ini, Sabtu, 24/7 2021, Mario Aji akan menjalani sesi kualifikasi yang digelar sebanyak dua kali. Sedangkan balapan dilaksanakan pada Minggu, 25/7 2021.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: