Jorge Lorenzo ungkap Maverick Vinales Iri Fabio Quartararo Lebih Kencang

Jorge Lorenzo ungkap Maverick Vinales Iri Fabio Quartararo Lebih Kencang

 


Jorge Lorenzo saat jadi tester tim Yamaha MotoGP|Motogp|motogp.com

OTOMOTIFXTRA.COM - Semenjak pengumuman hengkangnya Maverick Vinales dari tim Yamaha MotoGP, banyak sekali komentar yang dilayankan, baik itu dari pengurus tim Yamaha MotoGP sendiri, penikmat balap MotoGP sampai rekan sesama pembalap.

Salah satu komentar terbaru dating dari Jorge Lorenzo, mantan pembalap di tim yang sama dengan Maverick Vinales, dan juga sempat menjadi pembalap uji pada tim Yamaha MotoGP.

BACA JUGA : Sungguh Tega, Petinggi tim Yamaha MotoGP Umbar Kelemahan Maverick Vinales Pasca Hengkang dari Tim

Jorge Lorenzo memberikan komentar tentang alasan hengkangnya Vinales dengan Yamaha.

Harus diakui Lorenzo adalah salah satu pebalap yang paham dengan internal Yamaha. X-Fuera merupakan salah satu pembalap tersukses Yamaha dengan merebut gelar juara dunia.

Lorenzo memahami alasan yang membuat Vinales menutup kontrak sebelum waktunya, satu tahun lebih awal dari kontrak awal.


Maverick Vinales dengan wearpack tim Yamaha MotoGP|Motogp|motogp.com

Perpisahan Vinales merupakan hasil dari ketegangan jangka panjang sejak musim lalu dan akhirnya meledak setelah Fabio Quartararo mengambil alih dari Valentino Rossi.

Dihalaman berikutnya adalah keterangan resmi Jorge Lorenzo soal mundurnya Maverick Vinales.

+++++

Kepada Sky Sport, Lorenzo menjelaskan alasan Vinales mengambil keputusan drastis ini, yaitu karena pembalap Spanyol itu iri Quartararo lebih kencang.

“Kita semua tahu bahwa hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak mudah, tetapi tidak ada yang mengharapkan hasil ini dengan jeda antara kedua belah pihak," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu 17/7

“Vinales akan menderita karena kecepatan Quartararo, tidak mudah untuk memiliki rekan setim yang lebih kuat dari Anda. Setelah lima tahun tidak bisa mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia, kini dia mencoba untuk pindah,” kata Lorenzo.

BACA JUGA : Rossi Prediksi Skor Liga Championship 2021, Tebakannya Dilelang loh, Ikutan Yuk!

Selain memberikan alasan kepergian Maverick Vinales dari tim Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yang sudah tidak aktif di sirkuit, lebih sering memberikan prediksi dan komentar tentang balapan MotoGP.

Salah satu komentar Lorenzo yang menarik adalah, pernyataan bahwa Marc Marquez masih akan menjadi pembalap MotoGP yang kuat.


penampilan Marc Marquez dan Quartararo 2021|Motogp|motogp.com

Saat ini Quartararo adalah pebalap favorit untuk memenangkan gelar juara dunia 2021. Tapi Lorenzo ingat untuk tidak meremehkan Marc Marquez yang setelah liburan musim panas, bisa kembali dalam kondisi prima.

“Setelah Marquez absen setahun dan setelah musim 2020 yang agak aneh, dia telah matang secara psikologis, dia lebih kuat dari 2019 dan tahun lalu, menjadi pemimpin kejuaraan yang tak terbantahkan," katanya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: