Tanggapi Aksi Balap Liar yang Viral, Ketua IMI DKI Anondo, Ayo Kita Balapan di Sentul

Tanggapi Aksi Balap Liar yang Viral, Ketua IMI DKI Anondo, Ayo Kita Balapan di Sentul


Anondo Eko, Ketua IMI DKI 2021|IMI DKI|

OTOMOTIFXTRA.COM - Kejadian pengeroyokan Polisi saat balap liar pada Jum,at 09/07 lalu di Jl TB Simatupang, Cilandak Jakarta Selatan Menarik banyak perhatian publik.

Pengeroyokan yang dilakukan oleh anggota geng  yang bernama 420 Garage menyerang anggota polisi bernama Aiptu Suhardi saat melakukan patroli dan membubarkan aksi balap liar mereka.

Untungnya 8 pelaku sudah diamankan dan 3 menjadi tersangka oleh Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan.

Kendati demikian, kejadian yang sempat viral  videonya di media sosial Instagram yang dibagikan oleh @merekamjakarta dan @jakarta.stayhome ini mendapatkan berbagai macam tanggapan.

BACA JUGA: Rossi Prediksi Skor Liga Championship 2021, Tebakannya Dilelang loh, Ikutan Yuk!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

+++++

Salah satunya dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta, Anondo Eko. Menurutnya sangat disesalkan atas kejadian tersebut sampai harus terjadi tindakan kriminal, pengeroyokan oleh oknum balap liar terhadap Polisi yang hendak membubarkan aksi tersebut.

Seperti dikutip dari poskota, Anondo Eko Berujar, “Kalau masalah balap liar itu memang menjadi tugas bersama yang dari masa ke masa tidak pernah bisa dihilangkan baik itu roda 4 ataupun roda 2, dimana ada celah jalan yang panjang dan lebar mereka pasti melakukan aksinya.”

BACA JUGA: Mobil Apa Sih, yang Dipakai Pemain Sepakbola Dunia? Nih, Koleksi Mobil Mewah 5 Pemain Terbaik Euro 2021 Menurut FIFA

Anondo menambahkan, saya sesalkan kenapa harus terjadi “Padahal balap liar sendiri itu identik dengan drag bike dan drag race. Dimana itu semua bisa dilakukan di sirkuit Sentul dalam wadah yang benar dan lokasi yang safety. Tidak mengganggu kepentingan umum,” jelas Ketua IMI DKI Jakarta ini.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: